10 Manfaat Jamu Buyung Upik Untuk Anak

Manfaat Jamu Buyung Upik sudah dikenal sejak lama karena mempunyai varian rasa yang sukai anak-anak. Pada dasarnya jamu buyung upik tidak pahit sehingga anak-anak tidak susah untuk disuruh minum jamu yang satu ini. Jika dilihat dari kemasan, Khasiat Jamu Buyung Upik mempunyai fungsi untuk meningkatkan selera makan anak, menjaga dan merawat kesehatan tubuh, serta mengatasi berbagai keluhan mengenai masalah perut seperti kembung, mual, masuk angin dan lain sebagainya. Nah oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit rangkuman tentang apa saja fungsi dan kegunaan jamu buyung upik bagi kesehatan.

(Baca juga : 13 Manfaat Jamu Assalam Untuk Kesehatan)

Buyung Upik merupakan salah satu jenis jamu dari suatu produk olahan herbal yang memang dikhususkan untuk kalangan anak-anak. Dari segi komposisi, jamu ini dinilai akan sangat membantu dalam merawat serta mendukung metabolisme tubuh sehingga pertumbuhan anak tidak terhambat. Nah, sebelum anda mengetahui secara betul akan segala manfaat yang akan didapat, ada baiknya jika anda juga mengetahui apa saja kandungan bahan yang terdapat pada jamu kemasan tersebut.

10 Manfaat Jamu Buyung Upik Untuk Anak

Jika dilihat dari kemasan jamu, buyung upik mempunyai komposisi seperti temulawak, lempuyang, buah biji pala, kayu manis, jamu biji, dan juga bahan-bahan lain guna mendukung khasiat lebih maksimal. Apabila dibahas satu persatu, jamu ini mempunyai puluhan manfaat sehingga tubuh anak lebih sehat maksimal. Contoh dari bagian manfaat salah satu bahan diantaranya :
  1. Temulawak (Curcumae Rhizoma) : Menambah selera makan dan mengeluarkan cacing dalam usus.
  2. Lempuyang (Zingiberis Aromaticae rhizoma) : Mencegah tumor, dan baik untuk masa pertumbuhan.
  3. Pala (Myristicae Semen) : Mencegah anemia, mencerdaskan otak, dan mengatasi maag.
  4. Kayu Manis (Burmanni Cortex) : Menghangatkan tubuh, masuk angin, dan melancarkan saluran pencernaan.
  5. Jambu Biji (Psidium Guajava Fructus) : Mencegah sembelit, perasa alami, dan mengatasi diare.

Tidak hanya pada daftar yang sudah kami sebutkan diatas, melainkan masih banyak lagi fungsi lain yang mungkin perlu anda ketahui. Maka dari itu, berikut ini kutipan singkat dari sebagian besar manfat paling umum dari jamu kemasan buyung upik. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak daftar dibawah ini.

10 Manfaat Jamu Buyung Upik Untuk Anak

#1. Meningkatkan Selera Makan
Manfaat ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai anak yang sudah diajak makan. Padahal menurut dari beberapa saran para dokter, usia di masa pertumbuhan harusnya segala asupan makaan terpenuhi supaya tumbuh kembang anak berjalan normal serta bisa lebih optimal. Entah itu dari pembentukan karakter ataupun kinerja lain yang sepatutnya berjalan sebagaimana mestinya. Nah, salah satu solusi untuk mengatasi anak yang sudah makan, anda bisa memanfaatkan jamu buyung upik agar selera makan anak kembali naik.

(Lihat Juga : 5 Manfaat Jamu Obaku Untuk Pria)

#2. Mengatasi Cacingan
Usia kanak-kanak lebih rentan terkena cacingan dibanding anda yang sudah berusia dewasa. Hal ini karena kalangan anak-anak tidak paham dengan kebersihan dan terkadang sudah memakan jari, jempol ataupun mainan yang ada didepannya. Jika cacing dalam perut tidak dikeluarkan, maka sangat tidak heran jika pertumbuhan anak terganggu dikarenakan penyerapan sari makanan terhambat. Dampaknya anak anda akan kurus dan perutnya menjadi buncit. Agar penyerapan gizi makanan yang dikonsumsi kembali stabil, maka secepatnya anda harus mengambil langkah supaya cacing tersebut mati serta dikeluarkan dari perut. Untuk itu, anda mungkin membutuhkan obat cacing atau paling tidak dengan memberi anak anda jamu buyung upik.

#3. Melancarkan Sistem Pencernaan
Pencernaan merupakan salah satu sistem dalam tubuh yang perlu anda jaga dan membutuhkan treatmen khusus agar terhindar dari berbagai jenis penyakit. Jika saluran ini tidak lancar, bisa saja tubuh akan mengalami sembelit (susah BAB), wasir, dan juga mempercepat penumpukan racun yang pada akhirnya akan menyebabkan obesitas (kegemukan). Terkait dengan penyerapan nutrisi, saluran pencernaan merupakan elemen penting agar tubuh tetap sehat guna memaksimalkan metabolisme tubuh.

#4. Meredakan Masuk Angin
Terkadang masuk angin akan menyebabkan anda menjadi demam (suhu tubuh tinggi). Dampak lainnya seperti kembung, dan tubuh menjadi lemas. Masuk angin bisa menyerang siapa saja (entah itu lansia ataupun anak-anak). Jadi salah satu jamu alternatif yang bisa anda gunakan ialah buyung upik sehingga lebih aman, nyaman dan efektif.

#5. Menjaga Kebugaran Tubuh
Mempunyai anak periang merupakan idaman semua orang tua. Dan melihat tubuh anak sehat serta tidak sakit-sakitan tentunya memunculkan perasaan bahagia tersendiri. Nah, jamu buyung upik merupakan solusi terbaik bagi orang tua yang ingin melihat anaknya tumbuh maksimal dan terhindari dari berbagai serangan penyakit.

#6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Tidak hanya baik bagi sistem pencernaan dan penambah selera makan. Buyung upik mempunyai manfaat yang signifikan dalam menstabilkan daya tahan tubuh dan menjadikan sistem imun menjadi lebih kuat. Dengan begitu tubuh anak anda akan tercegah dari serangan radikal bebas ataupun kuman yang bisa membuat anak anda sakit.

#7. Mengurangi Kembung
Masih ada hubungannya dengan masuk angin, perut kembung sering terjadi pada kalangan anak-anak sehingga membuat mereka menangis dikarenakan bisa menimbulkan rasa sakit. Mungkin masalah ini bisa anda atasi dengan penggunaan minyak angin ataupun minyak kayu putih. Tapi terapi pengobatan ini tidak menjamin 100% kesembuhan bagi anak anda. Namun dengan mengkonsumsi jamu buyung upik, maka kelebihan gas dalam lambung akan keluar lebih cepat.

#8. Mengatasi Insomnia
Insomnia merupakan salah satu gangguan susah tidur yang bisa terjadi pada siapa saja. Hal ini sebenarnya sudah sangat umum dan juga terkadang menjadikan anak lebih susah terlelap dimalam hari. Mungkin kegiatan di siang hari menjadi salah satu faktor bagi anak anda mengalami susah tidur, namun masalah ini bisa teratasi dengan mudah jika anda meminumkan jamu buyung upik secara rutin paling tidak 2x seminggu.

#9. Menenangkan Tubuh
Tidak menutup kemungkinan kalangan anak mengalami gelisah, sering nangis, dan sulit untuk diajak kompromi. Terkadang selalu ngajak jalan-jalan, minta digendong, atau hal-hal lain yang membuat anda jengkel. Sebenarnya sangat lumrah, namun anda harus mengetahui penyebab dari rasa tidak nyaman pada anak tersebut. Nah, jamu buyung upik bisa menjaga ketenangan dan membuat anak anda lebih nyaman.

#10. Meningkatkan Kecerdasan
Masa pertumbuhan merupakan masa terbaik yang bisa anda maksimalkan agar anak bisa lebih pintar. Dengan meningkatkan perkembangan otak, maka kecerdasan serta pola pikir yang anda tanamkan akan lebih mudah di ingat. Hal tersebut dikarenakan kandungan buyung upik (pada kayu manis) yang bisa meningkatkan kinerja dan fungsi dari otak.

(Simak Juga : Manfaat Jamu Anik Untuk Kesehatan)

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai 10 Manfaat Jamu Buyung Upik Untuk Anak. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa cek juga artikel kami yang lain dengan melihat daftar pada related post dibawah. Terima kasih!