10 Manfaat Jamu Cap Payung Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Cap Payung Sudah sangat dikenal khususnya oleh masyarakat Jawa Timur. Kenapa demikian? Sebab jamu ini berasal dari Madura dan untuk saat ini peredarannya sangat luas dan bisa anda beli dengan mudah secara online. Khasiat Jamu Cap Payung dipercaya bisa mengobati Rematik, Hipertensi, Diabetes, Amandel, Asma, dan masih banyak lagi kegunaan lain yang tentunya akan kami kupas habis pada artikel berikut ini.

(Simak Juga : 7 Manfaat Jamu Esha Untuk Kesehatan)

Jamu Cap Payung atau yang juga dikenal dengan Ramuan Madura Raga Prima adalah salah satu ramuan tradisional yang mempunyai cita rasa seperti kopi. Karena jamu ini tidak pahit sebagaimana jenis jamu lainnya. Sehingga akan lebih mempermudah dan sangat cocok bagi anda yang tidak suka dengan rasa pahit. Meski seperti kopi (dalam mengkonsumsi), namun bagi anda yang tidak mengkonsumsi kopi tidak harus ragu ketika meminumnya. Dikarenakan komposisi jamu ini terbuat dari bahan serta rempah alami pilihan, mungkin akan sangat aman jika anda konsumsi secara tepat dan benar. Intinya anda tidak berlebihan dalam segala sesuatu khususnya dalam mengkonsumsi jamu.

10 Manfaat Jamu Cap Payung Untuk Kesehatan

Jamu cap payung sering juga disebut susu bubuk belut, susu belut dan bubuk belut. Entah karena apa jamu ini mendapat julukan tersebut. Jika dilihat dari wadah (kemasan), jamu ini sudah terdaftar dengan ijin edar POM TR. 053245591. Secara pasti kami kurang tahu akan benar atau tidaknya nomer ijin tersebut. Namun ada yang mengatakan juga bahwa pada jamu ini terdapat bahan kimia obat (BKO) yang jika dikonsumsi dalam jangka panjang akan berakibat kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Nah, yang menjadi salah satu pertayaan mengenai jamu pastinya tidak luput dari komposisi yang tersedia pada jamu yang dimaksud. Dan dari yang kami kutip pada bungkus, jamu ini mempunyai komposisi bahan seperti : Curcuma Rhizoma, Andrograophidis, Zingiberis rhizoma, dan Retrofracti Fructus serta bahan lain hingga menyempurkan fungsi jamu ini untuk tubuh.

10 Manfaat Jamu Cap Payung Untuk Kesehatan

#1. Meringankan Gejala Asma
Bagi anda yang mempunyai keluhan dengan sesak nafas, mungkin jamu cap payung akan sangat membantu dalam melancarkan kembali saluran pernafasan anda. Asma bisa terjadi karena alergi atau juga karena faktor lain yang memang dibawa secara genetik (turunan).

#2. Menyembuhkan Rematik & Asam Urat
Rematik dan asam urat merupakan suatu penyakit yang terkait dengan sistem persendian. Jika sudah parah, maka bisa jadi tubuh anda lumpuh dan sulit untuk digerakkan. Maka dari itu, sebagai salah satu referensi pengobatan herbal. Maka mungkin anda bisa mencoba manfaat jamu cap payung ini.

#3. Mengatasi Hipertensi
Jamu cap payung mempunyai khasiat sebagai pelancar aliran darah sehingga meminimalisir terjadinya tekanan darah tinggi. Bagi anda yang mempunyai keluhan seperti yang dimaksud, silahkan coba sendiri dan rasakan hasilnya.

#4. Mengobati Diabetes
Jamu ini mempunyai kemampuan untuk mengontrol dan menurunkan kadar gula darah. Apabila anda mempunyai masalah dengan kencing manis, coba konsumsi jamu ini dan kemungkinan besar akan perlahan sembuh.

(Lihat Juga : 8 Manfaat Jamu Cap Wayang Untuk Wanita)

#5. Menambah Darah (Anemia)
Gejala kurang darah menjadikan tubuh terasa lemah, letih, lesu dan lebih mudah capek. Anemia bisa terjadi karena beberapa faktor seperti kurang tidur, asupan makanan yang kurang tepat, serta pola hidup yang anda terapkan tidaklah sehat. Jamu cap payung memberikan anda solusi untuk mengatasi anemia atau tubuh kekurangan darah.

#6. Menambah Stamina & Tenaga Pria
Tubuh anda mudah capek, pegal linu atau terlalu bekerja berat? Mungkin stamina tubuh anda perlahan menurun dan membutuhkan terapi seperti pijat refleksi atau mengkonsumsi jamu herbal. Jamu cap payung bermanfaat untuk mendongkrak stamina kembali naik dan anda layak mencoba itu.

#7. Mengurangi Migrain
Apabila anda sedang dalam keadaan migrain, pusing atau sakit kepala yang sangat sulit disembuhkan? Jamu cap payung bisa mengobati dan menghilangkan pusing tersebut. Meskipun banyak jenis obat yang bisa anda pakai, namun penggunaan jamu biasanya lebih ampuh serta memberikan hasil yang lebih maksimal.

#8. Menyembuhkan Amandel
Amandel merupakan salah stau penyakit yang menyerang tenggorokan. Meski keadaannya dibutuhkan (berupa kelenjar), namun jika terjadi radang maka harus melalui penanganan khusus (operasi) guna melakukan pengangkatan penyakit tersebut. Untuk sekedar melakukan terapi pengobatan, maka anda bisa mencoba meminum jamu cap payung secara berkala.

#9. Menambah Selera Makan
Jika selera makan anda menurun, mungkin karena keadaan tubuh anda sedang kurang fit (tidak sehat). Dikarenakan adanya temulawak pada komposisi jamu ini, maka jamu ini juga berfungsi untuk mengembalikan selera makan anda yang hilang.

#10. Mencegah Batu Ginjal
Penyakit kencing batu sering terjadi dikarenakan adanya pengendapan batu pada saluran kemih. Gejala biasanya akan terasa sakit ketika anda sedang membuang air kecil. Oleh karena jamu ini bermanfaat untuk menyehatkan ginjal dan mengeluarkan batu yang dimaksud, maka tidak ada salahnya jika anda juga mencobanya.

Tidak hanya dari 10 penyakit yang sudah kami sebutkan diatas, namun masih ada fungsi lain seperti mengobati maag, menghambat pertumbuhan sel tumor dalam tubuh, mengatasi lemah jantung, alergi, lever, dan menyembuhkan eksim pada kulit.

Untuk aturan minum :
  • Seduh 1sdt bubuk dengan 1/2 gelas air hangat.
  • Minum 1x sehari (untuk pengobatan) dan 1x seminggu untuk perawatan.

Apa efek samping yang bisa diperoleh ketika mengkonsumsi jamu Cap Payung?
Jamu Raga Prima Cap Payung (Serbuk Deksametason) mengandung golongan hormon kortikosteroid yang pada umumnya digunakan untuk mengobati rematik, alergi, dan anti-radang. Jamu ini terbilang aman jika hanya digunakan untuk pengobatan. Namun jika dipakai dalam jangka waktu panjang atau dengan dosis berlebih akan membuat metabolisme tubuh menjadi tidak stabil. Bahan ada juga beberapa kasus yang menyebabkan kematian.

(Baca Juga : 9 Manfaat Jamu Cap Kates Untuk Kecantikan)

Demikianlah ulasan singkat mengenai 10 Manfaat Jamu Cap Payung Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Cek juga artikel kami yang lain pada related post dibawah! Terima kasih!