12 Manfaat Jamu Akar Pinang Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Akar Pinang mungkin sudah banyak diketahui oleh kalangan masyarakat desa. Sebab ramuan ini sudah menjadi suatu herbal turun-temurun yang memang sudah umum dan banyak dipergunakan sebagai pengobatan alternatif yang sangat murah. Namun dengan semakin canggihnya perkembangan zaman, anda bisa dipermudah dengan adanya suatu produk dari olahan akar ini. Jadi anda bisa lebih cepat memperoleh manfaat dan tidak perlu membuat atau mencari sendiri bahan-bahan yang anda butuhkan. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui secara tepat mengenai apa saja khasiat jamu akar pinang, berikut kami sudah menyediakan rangkumannya untuk anda.

(Simak Juga : 7 Manfaat Jamu Cap Nanas Merah)

Jamu Akar pinang bisa anda buat sendiri dirumah. Dengan kumpulan manfaat yang bisa anda peroleh. Salah satu kegunaan yang biasanya bisa anda obati ialah sakit pinggang, diare, kesehatan rahim, memperbaiki sistem kekebalan tubuh, merawat kecantikan kulit (seperti menghaluskan, melembutkan, mencegah keriput, dan mencegah penuaan dini), menjaga kesehatan jantung, meningkatkan tenaga pria (kejantanan), mencegah penyakit kulit, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun untuk mengolah sendiri, anda membutuhkan langkah-langkah yang mungkin masih membuat anda rumit. Sebab anda harus menyiapkan akar pinang terlebih dahulu kemudian menjemurnya hingga kering (sebelumnya sudah dicuci atau dibersihkan). Untuk proses selanjutnya cukup denga merebus akar tersebut dan meminum airnya sebagai obat yang ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sudah kami sebutkan diatas.

12 Manfaat Jamu Akar Pinang Untuk Kesehatan

Nah, bagaimana dengan produk yang sudah kami maksudkan? Apa manfaat yang didapat sama saja dengan akar pinang asli? Jawaban singkat mungkin khasiat yang anda dapat tidak akan beda jauh. Namun dengan proses yang lebih canggih serta perpaduan bahan lain sebagai pelengkap, tentunya hasil yang bisa anda dapatkan bisa lebih menguntungkan anda. Produk jamu akar pinang ini dipercaya bisa menyembuhkan stroke, kencing manis, dan juga tekanan darah tinggi. Dan slogan dari jamu ini (terdapat pada bungkus) yaitu mengobati secara super sonic. Hal ini karena mungkin jamu ini bisa mengobati penyakit anda secara cepat dan efektif.

Jamu akar pinang merupakan hasil Produksi Jamu dari Purwokerto, bungkus dari jamu mempunyai lambang gingseng dan logo piala dunia kalau tidak salah tahun 2002 yang bertempat di Korea dan Jepang. Tidak hanya itu saja, pada bungkus juga terdapat beberapa tulisan cina yang kami tidak tahu pasti apa arti dari kata tersebut. Jamu ini sudah beredar sejak tahun 2006 hingga sekarang dan diproduksi oleh pabrik PD Shadewo Sinar Jaya. Nah, yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja manfaat dari jamu akar pinang? Mungkin beberapa rangkuman dibawah ini bisa membantu dalam menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Yuk simak sama-sama.

12 Manfaat Jamu Akar Pinang Untuk Kesehatan

#1. Meringankan Gejala Pegal Linu
Pegal linu merupakan suatu gejala yang mungkin saja terjadi pada semua orang. Maka dari itu, untuk mengembalikan atau supaya tubuh tidak mengalami penyakit seperti yang dimaksud, anda harus menjaga kondisi tubuh anda tetap fit dan perbanyak konsumsi pengobatan alternatif jika anda mempunyai aktifitas harian yang berat.

#2. Mengatasi Asam Urat Menahun
Asam urat ialah penyakit yang mungkin bisa dialami oleh sebagian orang. Hal ini karena adanya kristal pada pembuluh darah sehingga imbasnya berkaitan dengan sirkulasi darah. Gejala yang biasanya dialami ialah sering kram, gringgingen, dan lain sebagainya. Hal terburuk bisa juga menyebabkan kelumpuhan. Namun dengan mengkonsumsi jamu akar pinang, mungkin masalah anda bisa sedikit lebih ringan.

#3. Mengobati Gejala Rematik
Rematik tidak beda jauh dampaknya dengan asam urat. Dan jika dibiarkan mungkin akan semakin parah serta juga mampu membuat anda menjadi lumpuh. Banyak seali jenis pengobatan tradisional yang bisa anda terapkan. Salah satu alternatif yang kami berikan ialah dengan jamu akar pinang.

#4. Obat Herbal Untuk Pengapuran dan Flu Tulang
Penyakit ini akan menimbulkan nyeri dan kadang tidak bisa hilang dengan mudah meskipun melakukan pijat refleksi. Efeknya mungkin sering terjadi keluhan sakit pada tulang dan beberapa sendi. Dan meskipun ada obat kimia yang bisa anda gunakan, namun dampak jangka panjang mungkin akan berakibat buruk bagi anda. Tidak ada salahnya apabila anda mencoba jamu akar pinang, siapa tahu penyakit ini akan berangsur sembuh.

#5. Menyembuhkan Encok
Encok merupakan salah satu penyakit yang hampir sama persis dengan pegal linu. Salah satu gejala yang biasanya dirasakan ialah nyeri punggung, badan mudah capek dan lain sebagainya. Jadi coba anda konsumsi jamu akar pinang. Pasti perlahan keluhan encok anda akan hilang.

(Lihat Juga : 5 Manfaat Jamu Galian Putri Untuk Kecantikan)

#6. Mengatasi Nyeri Pada Otot
Otot dibutuhkan untuk mengangkat beban atau hal lain yang menuntut anda untuk menggerakkan tubuh. Jika otot anda terasa kaku, badan akan merasa capek, pegal linu dan mungkin tubuhpun akan sangat sulit digerakkan. Untuk menyembuhkan otot agar tidak kaku ialah dengan melakukan pijat, pengolesan balsem atau dengan jamu tradisional yang bisa anda buat sendiri dirumah.

#7. Memperbaiki Sistem Syaraf
Jamu akar pinang mungkin tidak memberikan hasil 100%, namun sebagai terapi yang alami, jamu ini cukup ampuh dalam menyembuhkan dan memperbaiki sistem syaraf yang rusak. Dampaknya sangat terkait dengan pencegahan penyakit lain seperti stroke dan juga beberapa kinerja organ tubuh lainnya.

#8. Menghilangkan Rasa Capek
Jika anda mempunyai aktifitas berat yang artinya pekerjaan menuntut anda untuk menggerakkan tubuh lebih ekstra. Mungkin tubuh akan mengalami rasa capek yang sangat berlebih. Efek yang anda rasakan mungkin tenaga terasa habis dan tubuhpun menjadi lemah karenanya. Dengan mencoba jamu akar pinang, mungkin rasa capek pada tubuh anda akan lebih cepat hilang.

#9. Menjaga dan Memulihkan Stamina
Stamina yang dimaksud juga ada hubungannya dengan rasa capek yang sudah kami maksud diatas. Capek akan membuat anda merasa kehilangan tenaga. Dan hal ini mungkin akan menghambat aktifitas kerja anda keesokan harinya. Jadi agar stamina yang anda butuhkan kembali pulih, maka cobalah konsumsi ramuan alami untuk menambah atau mengembalikan stamina anda yang hilang.

#10. Efektif Untuk Stroke
Penyakit stroke sangat erat kaitannya dengan kinerja jantung. Terparah penyakit ini bisa mengakibatkan kelumpuhan atau bahkan mematikan smua fungsi sistem syaraf pada tubuh. Stroke membutuhkan penangnan khusus, sehingga terapi juga perlu dan beberapa alternatif ialah dengan pengobatan herbal.

#11. Mengontrol Kadar Gula Darah
Kadar gula darah tinggi merupakan salah satu masalah yang tidak bisa dipungkiri bagi kalangan orang yang sudah berusia sekitar kepala 4. Namu tidak menutup kemungkinan bahwa kalanagan muda pun sering mengalaminya. Gula darah tinggi sering juga dikenal dengan kencing manis, dan untuk mencegahnya anda harus menjaga asupakan makanan serta mengatur pola sesuai dengan kebutuhan harian. Hindari konsumsi gula berlebih serta memperbanyak olahraga. Bagaimana cara alami untuk mengobati diabetes? Mungkin jamu akar pinang ini bisa menjawabnya.

#12. Melancarkan Peredaran Darah
Jamu akar pinang tergolong sangat baik dalam menjaga sirkulasi darah pada tubuh. Baik bagi anda yang mempunyai penyakit hipertensi. Jadi cobalah minum jamu akar pinang secara rutin, siapa tahu tekanan darah tinggi anda berangsur turun.

Jika anda melihat begitu banyaknya manfaat yang bisa anda dapat untuk tubuh, pastinya anda juga bertanya-tanya akan cara pemakaian yang tepat untuk jamu yang satu ini. Mungkin anda bisa melihat langsung pada balik bungkus kemasan jamu, namun rasanya kurang afdol atau mungkin keterangan yang diberikan kurang lengkap untuk anda pahami. Jadi oleh karena itu, tata cara mengkonsumsi yang baik dan benar dibawah ini, mungkin saja bisa berguna untuk anda.

Cara Pemakaian Jamu Akar Pinang :
  • Siapkan 1 bungkus jamu akar pinang dan tuangkan pada gelas.
  • Seduh dengan 100cc (setengah gelas) air mendidih secara perlahan (sembari diaduk) agar larut dengan sempurna.
  • Bisa juga ditambah dengan sedikit madu dan kuning telur (telur ayam atau bebek). Tujuannya ialah untuk menyempurnakan khasiat yang anda dapat dan tubuh menjadi lebih hangat.
  • Minum 3x sehari secara rutin tiap pagi, siang dan malam hari sebelum tidur.

Jamu ini berbentuk bubuk dan terkemas pada dus yang berisi 10 bungkus (sachet). Jadi anda bisa membelinya untuk pemakaian yang sudah ditentukan. Jika anda mengkonsumsi selama 1 mingggu, anda sudah bisa memperkirakan sendiri berapa kardus yang anda butuhkan.

(Baca Juga : 7 Manfaat Jamu Bersalin Untuk Ibu Melahirkan)

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami tulis mengenai 12 Manfaat Jamu Akar Pinang Untuk Kesehatan. Semoga apa yang kami sajikan ini bisa membantu dan berguna bagi semua orang yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya..!!! Terima kasih!