9 Manfaat Jamu Cap Kates Untuk Kecantikan

Manfaat Jamu Cap Kates sudah sangat terkenal dan bahkan sangat digandrungi oleh berbagai kalangan khususnya bagi ibu-ibu yang ingin melancarkan siklus menstruasi. Tidak hanya itu saja, melainkan juga khasiat jamu cap kates (Cap Pepaya) sangat ampuh untuk mengurangi nyeri pada saat datang bulan. Nah, untuk mengetahui secara lengkap mengenai apa saja fungsi dan kegunaan dari jamu cap kates, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan rincian terkait dengan apa yang sudah tertera pada judul artikel.

(Simak Juga : 19 Manfaat Jamu Kunci Suruh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan)

Jamu Cap Kates (Jamu Cap Pepaya) merupakan salah satu produk jamu yang di produksi oleh PJ Kates Simoeliki. Perusahaan jamu ini terletak di Solo Jawa Tengah. Sebenarnya jamu cap kates tidak mempunyai ijin edar serta tidak mengantongi daftar merk dari BPOM. Namun dikarenakan masih banyak yang butuh dan memesannya secara bertahap, maka hingga kini jamu ini masih bisa didapat dengan mudah pada gerai atau toko jamu terdekat.

9 Manfaat Jamu Cap Kates Untuk Kecantikan

Umumnya Jamu Cap Kates dimanfaatkan oleh sebagian orang yang mengalami telat datang bulan. Maka dari itu, tidak sedikit juga yang menggunakan jamu ini sebagai alternatif yang salah. Karena jamu ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, sangat tidak dianjurkan bila anda tidak ingin terjadi apa-apa dengan kondisi kandungan anda.

Nah, yang sering menjadi suatu pertanyaan umum pada jamu ini adalah : Apa saja komposisi yang terdapat pada jamu cap kates? Berikut beberapa komposisi yang kami rangkum dari bungkus kemasan dan juga dari sumber-sumber terpercaya di internet. Racikan jamu ini terdiri dari : Zang Amer Rh, Cundom Rh, Lang Rh, Zingiberis Rhizoma, Philanti Hr dan bahan-bahan lain sebagai pelengkap. Dari komposisi inilah diperoleh berbagai khasiat yang bisa anda dapat secara maksimal.

9 Manfaat Jamu Cap Kates Untuk Kecantikan

#1. Melancarkan Haid
Jika anda telat datang bulan atau menstruasi anda berjalan tidak sebagaimana mestinya. Maka jamu cap pepaya ini bisa jadi salah satu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut. Jamu ini berkhasiat untuk menormalkan kembali siklus haid anda dan menjadikan hidup anda lebih stabil.

#2. Mengurangi Nyeri Saat Haid
Jika haid anda tidak normal, maka tidak menutup kemungkinan bahwa rasa sakit atau nyeri pada perut akan muncul. Dan untuk meminimalkan rasa sakit dan menghilangkannya, anda bisa mencoba konsumsi jamu ini secara berkala hingga haid dan nyeri anda mulai hilang.

#3. Mencegah Mual Atau Eneg
Masih terkait dengan telatnya datang bulan, perasaan eneg atau ingin muntah sering saja terjadi. Jadi untuk menghilangkan mual tersebut, jamu cap kates bisa memberi anda solusi.

#4. Mengurangi Pusing
Pusing sering di identikkan dengan menstruasi yang tidak normal. Perasaan ini seiring dengen eneg yang anda rasakan. Agar mood anda kembali stabil, tidak ada salahnya jika mencoba minum jamu cap pepaya ini.

(Lihat Juga : 7 Manfaat Jamu Esha Untuk Kesehatan)

#5. Melancarkan Sistem Pencernaan
Jika anda mengalami sembelit (Susah BAB), maka jamu cap kates bisa anda gunakan untuk mengembalikan kinerja sistem pencernaan. Selain itu karena penumpukan racun dalam tubuh berkurang, maka bisa dikategorikan juga bahwa jamu ini cukup baik untuk mencegah Obesitas (kelebihan berat badan).

#6. Menyembuhkan Sakit Pinggang
Apabila anda mempunyai keluhan terkait dengan sakit pinggang, maka sudah tepat jika anda meminum jamu ini secara rutin. Selain lebih cepat sembuh, tubuh anda juga akan lebih sehat secara optimal.

#7. Melancarkan Sirkulasi Darah
Jamu ini juga sangat cocok bagi anda yang mempunyai masalah dengan hipertensi. Sebab kemampuannya cukup ampuh untuk mencegah tekanan darah tinggi dan menormalkan kinerja jantung.

#8. Mengobati Keputihan
Masalah ini sering terjadi bagi semua kalangan wanita yang kurang menjaga kesehatan dan juga kebersihan tubuh secara maksimal. Keputihan bisa disebabkan oleh bakteri sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap pada organ kewanitaan. Minum jamu ini secara berkala, maka gejala keputihan anda akan segera tuntas.

#9. Mengatasi Letih, Lesu, Lemah Dan Tidak Bersemangat
Tubuh anda mengalami beberapa masalah yang sudah kami sebutkan diatas? Mungkin keadaan tersebut dikarenakan tubuh kurang fit dan juga akan tiba masanya menstruasi. Untuk mengatasinya, cukup konsumsi jamu cap kates sebanyak 3x sehari hingga sembuh.

Bagaimana cara menggunakan atau mengkonsumsi jamu cap kates yang baik dan benar? Dikarenakan jamu ini berbentuk serbuk, maka anda membutuhkan air mendidih untuk melarutkannya sebelum diminum. Untuk lebih ringkasnya, silahkan anda cek langkah-langkah berikut :
  • Siapkan 1 bungkus jamu cap kates dan 100ml air mendidih.
  • Tarus serbuk jamu pada gelas dan seduh serta aduk hingga semuanya larut.
  • Bisa juga ditambahkan dengan madu jika anda tidak suka dengan pahit.
  • Minum jamu ini 3x sehari (pagi, siang dan malam) atau 4 hingga 5 hari sebelum masa menstruasi (sebagai persiapan dan anda harus mengukur da menghitung sendiri masa tersebut).

Himbauan !!! Ibu Hamil dilarang (tidak dianjurkan) mengkonsumsi Jamu ini !!!
Karena bisa terjadi gangguan pada kehamilan anda. Jika digunakan dengan salah serta dengan porsi yang tidak tepat bisa menjadi penyebab kanker rahim, kemandulan, dan yang terparah ialah kematian.

(Baca Juga : 8 Manfaat Jamu Cap Wayang Untuk Wanita)

Demikianlah ulasan singkat mengenai 9 Manfaat Jamu Cap Kates Untuk Kecantikan. Semoga bisa membantu dan menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Jangan lupa untuk membaca juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah!