7 Manfaat Jamu Cap Kupu-kupu (Tay Pin San Puyer)

Manfaat Jamu Cap Kupu-kupu (Tay Pin San) mungkin sudah banyak anda ketahui diberbagai media yang salah satunya internet. Dengan begitu mudahnya akses yang bisa anda lakukan, jadi anda dapat denga cepat mengetahui apa saja khasiat jamu cap kupu-kupu. Nah, apabila kami menyajikannya secara ringkas, ada beberapa manfaat yang salah satunya ialah sebagai pereda mual, mengatasi kembung, dan juga meringankan sakit perut dengan hanya langkah sederhana saja. Tapi bagi anda yang ingin mengetahui secara detail tentang apa saja fungsi dan kegunaan dari Tay Pin San ini, maka tidak ada salahnya jika anda membaca artikel ini sampai selesai.

(Yuk Simak Juga : Manfaat Jamu Adon-adon Coro Bagi Kesehatan)

Tay Pin San adalah sejenis produk berbentuk puyer yang fungsinya ialah untuk mengobati penyakit yang khususnya masalah terkait dengan gangguan perut. Pada umumnya digunakan pada sakit perut yang disebabkan oleh jenis makanan atau minuman tertentu. Jika makanan yang anda konsumsi tidak sesuai dengan tingkat sensitifitas lambung, maka bisa saja gejala ini anda rasakan sehingga menimbulkan rasa nyeri atau sakit pada bagian perut.

7 Manfaat Jamu Cap Kupu-kupu (Tay Pin San Puyer)

Yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja komposisi yang terdapat pada jamu tay pin san? Sebenarnya pertanyaan ini sudah bisa terjawab dengan anda melihat langsung pada balik bungkus atau kemasan dari jamu. Namun tidak afdol jika kami tidak merangkum juga pada artikel yang sudah membahas tentang produk jamu yang satu ini. Dan jika anda simak, komposisi jamu ini terdiri dari : Galangae rhizoma, Elsholtziae Herba, Viticis cannabifoliae fructus Patchouli herba, Angelicae Anomala Radix, Coptidis Rhizoma, dan Menthae herba.

Dari masing-masing komposisi yang sudah kami sebutkan diatas, terdapat manfaat yang cukup membantu dalam menyelesaikan masalah terkait dengan gangguan kesehatan. Apa saja khasiat dari masing-masing bahan? Mungkin rincian berikut bisa membantu anda untuk menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui.
  • Viticis Cannabifolia : Mengatasi sakit perut yang ada hubungannya dengan kram dan diare. Didalamnya juga terdapat sifat antipretik yang berkemampuan untuk meredakan demam.
  • Coptidis Rhizoma : Terdapat dua senyawa alkaloid (berberin dan coptisine) yang sudah memang lulus uji sebagai obat herbal anti-infeksi. Berfungsi untuk membunuh kuman serta bakteri dalam tubuh khususnya yang bisa menyebabkan sakit perut. Bakteri tersebut bisa berupa Vibrio Chloreae, Bacillus dysentriae dan E. Coli.
  • Elsholtzae Herba : Berkemampuan untuk meredakan mual dan diare yang menekan.
  • Menthae Herba : Mempunyai rasa mint yang berkhasiat untuk mengurangi kembung dan menyegarkan tubuh pasca dehidrasi.
Jika anda melihat dari daftar manfaat yang bisa anda peroleh dari sebagian bahan yang terdapat pada komposisi, mungki sudah sepatutnya jika tidak ada pertanyaan lanjutan yang harusnya anda ketahui. Namun demi lengkapnya artikel yang kami tulis, berikut rincian lengkap yang bisa anda baca sebelum mengetahui cara pemakaian dan juga efek samping yang mungkin saja timbul.

7 Manfaat Jamu Cap Kupu-kupu (Tay Pin San Puyer)

#1. Meringankan Kram Perut
Jika anda sedang mengalami yang namanya sakit perut, tidak menutup kemungkinan bahwa kram bisa melanda anda. Gejala ini bisa muncul jika penyakit yang anda derita sudah dalam tingkat parah dan biasanya akan dibarengi dengan nyeri yang sangat sulit anda tahan.

(Yuk Lihat Juga : 7 Manfaat Jamu Gemuk Badan Akar Sari)

#2. Menurunkan Demam (panas tubuh)
Dikarenakan terdapat sifat antipiretik, Tay Pin San juga sangat ampuh digunakan dalam meredekan demam pada tubuh anda. Jika dikonsumsi dengan skala yang tepat, maka suhu tinggi pada tubuh anda akan lebih cepat turun.

#3. Membuang Kelebihan Gas Dalam Lambung
Gas yang menumpuk pada lambung akan menimbulkan gejala seperti begah, mual dan terasa kembung berkepanjangan. Gas seharusnya dikeluarkan melalui sistem pencernaan dan hal ini bisa anda atasi dengan meminum jamu cap kupu-kupu.

#4. Mencegah Terjadinya Infeksi Lambung
Infeksi disebabkan oleh kuman dan juga bakteri yang masuk bersamaan dengan makanan yang anda konsumsi. Jika anda biarkan, maka infeksi ini bisa saja menyebabkan peradangan (bengkak) dan juga gangguan sistem pencernaan lainnya.

#5. Meringankan Mual Perut
Mual terkadang muncul dikarenakan terdapat banyak gas pada lambung. Dampak utama mungkin anda akan merasa eneg, ingin muntah dan lain sebagainya. Untuk mengatasi, usahakan anda mengkonsumsi jenis makanan / minuman yang bisa menghilangkan eneg. Atau paling tidak mengkonsumsi Tay Pin San.

#6. Menghentikan Diare
Sifat anti-infeksi bisa membunuh kuman dan juga bakteri dalam perut. Manfaat ini yang bisa mencegah dan menghetikan diare yang penyebab utamanya ialah kuman atau bakteri pada makanan. Jika anda diare, salah satu solusinya terdapat pada jamu cap kupu-kupu.

#7. Mengembalikan Kesegaran Tubuh
Jika anda sakit perut dan dibarengi dengan diare, maka tubuh akan kekurangan cairan sehingga memicu adanya dehidrasi. Untuk menjaga tubuh tetap segar pasca diare, maka jamu kupu-kupu ini sangat cocok supaya hal yang anda takuti tidak terjadi.

Apa saja efek samping dari Tay Pin San bagi tubuh? Sebenarnya tersebar kabar juga bahwa jamu ini sangat berbahaya. Namun selama penggunaannya sesuai dengan anjuran, maka sangat minim sekali atau bahkan sangat aman untuk anda konsumsi asal tidak berlebihan. Tapi ada pula sebagian orang yang merasakan gangguan sistem pencernaan dan menjadikan gas dalam perut meningkat lebih cepat. Namun tidak semuanya begitu dan terjadi pada orang tertentu saja yang alergi terhadap obat. Baca aturan pakai agar anda terhindar dari efek merugikan tersebut.

Aturan pakai yang dianjurkan :
Pada bungkus box terdapat 12 sachet yang bisa anda konsumsi. Sedangkan pemakaian tergantung pembeda jenis usia.
* Dewasa : 3x sehari @1 sachet
* Anak-anak : 3x sehari @1/2 sachet.

(Yuk Baca Juga : 9 Manfaat Jamu Tawon Liar Kapsul Untuk Kesehatan)

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami tulis mengenai 7 Manfaat Jamu Cap Kupu-kupu (Tay Pin San Puyer). Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...!!! Terima kasih!