7 Manfaat Jamu Gemuk Badan Akar Sari

Manfaat Jamu Akar Sari khususnya penggemuk badan ini memang ditujukan bagi anda yang kehilangan selera makan. Cocok juga bagi masa pemulihan tubuh pasca sakit atau juga sebagai perawatan herbal yang fungsi dan kegunaanya tidak kalah dengan jenis jamu yang lain. Nah, bagi anda yang penasaran akan segala khasiat jamu akar sari, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit rangkuman terkait dengan fungsi dan kegunaan jamu akar sari bagi kesehatan. Untuk lebih singkatnya, yuk langsung saja simak rincian berikut!

(Simak Juga : 7 Manfaat Jamu Gemuk Sehat Untuk Pria Dan Wanita)

Jamu Gemuk Badan Akar Sari merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh perusahaan jamu ternama di Solo. Dari beberpa produk jamu serupa, terbagi dalam beberapa varian yang bisa anda dapat di gerai atau toko jamu. Ada yang berbentuk bubuk serta ada juga yang berupa kapsul atau pil. Jika anda merasa tidak suka pahit, alternatif bisa anda pilih salah satunya sehingga dengan begitu akan lebih mudah dalam mengkonsumsinya.

7 Manfaat Jamu Gemuk Badan Akar Sari

Nah, yang juga sering menjadi satu topik pertanyaan ialah : Apa saja komposisi yang terdapat pada jamu akar sari (gemuk badan)? Pada satu dus terdapat 12 sachet pada kemasan bubuk, serta mempunya berat bersih sekitar 100gr. Didalamnya disertai pula jenis-jenis bahan herbal sehingga terbentuk suatu ramuan yang akan menjadikan tubuh anda gemuk sekaligus lebih sehat secara maksimal.

Sedangkan untuk komposisi, jamu ini mempunyai racikan seperti : Aurantii Fructus cortex, Coptici Fructus, Curcumae Rhizoma, Ligustnae Lignum dan bahan-bahan pelengkap lain hingga 100%. Nah, dari komposisi inilah yang menghasilkn berjuta manfaat bagi tubuh sehingga seluruh metabolisme berjalan secara otpimal. Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa daftar dari khasiat jamu gemuk badan akar sari yang bisa anda ketahui.

7 Manfaat Jamu Gemuk Badan Akar Sari

#1. Menambah Selera Makan
Bagi anda yang kehilangan selera makan, tentunya jamu ini akan sangat membantu karena didalamnya terdapat racikan yang memang dikhususkan untuk mengembalikan selera makan. Sangat cocok dikonsumsi oleh kalangan orang yang dalam masa pemulihan pasca sakit.

#2. Melancarkan Peredaran Darah
Sistem peredaran darah dalam tubuh memang sepatutnya anda jaga agar tidak terjadi gangguan terkait dengan aliran darah dalam tubuh. Jika terdapat gangguan, bisa jadi anda mengalami hipertensi (tekanan darah tinggi) dan meningkatnya kinerja jantung menjadi tidak stabil. Dikarenakan jamu ini mempunyai khasiat yang cukup ampuh, maka bisa dikatakan juga bahwa jamu ini bersifat anti-hipertensi.

#3. Menghilangkan Capek
Tubuh akan mengalami titik lelah (capek) ketika seharian dipaksakan kerja. Karena rasa capek tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa tubuh akan merasa lemas dan terkadang loyo dan terasa kehabisan tenaga. Bagaimana cara memulihkan dan menghilangkan rasa capek pada tubuh? Salah satu solusi yang bisa anda ambil ialah dengan pijat refleksi atau juga mengkonsumsi jamu herbal.

(Yuk Lihat Juga : 12 Manfaat Jamu Anak Sehat Sidomuncul)

#4. Mengatasi Perasaan Malas
Hampir serupa dengan capek, rasa malas terkadang bisa timbul saat tubuh dalam keadaan lemas. Perasaan ini bisa muncul kapan saja dan bahkan disaat tuntutan kerja sedang menumpuk. Untuk meringankan rasa malas tersebut dan membuat tubuh lebih semangat, jamu gemuk badan dari akar sari ini bisa menjadi salah satu solusinya.

#5. Menyembuhkan Insomnia
Apa itu insomnia? Penyakit susah tidur ini bisa menyerang kalangan orang yang memang sudah kebiasaan begadang atau melek malam. Karena kebiasaan buruk tersebutlah maka anda mungkin akan kesulitan untuk memejamkan mata di malam hari. Manfaat Akar Sari (Gemuk Sehat) ini akan membuat tidur anda lebih enak, pulas dan lebih mudah untuk terlelap.

#6. Membuat Tubuh Lebih Gemuk
Sesuai dengan nama produk jamu, salah satu kegunaan jamu ini ialah untuk menjadikan tubuh anda lebih berisi dan tidak kerempeng. Hal ini karena fungsinya ialah melancarkan sistem pencernaan dan menormalkan proses penyerapan sari makanan. Oleh karena sari makanan tidak terbuang, maka tubuh anda akan lebih padat dan cepat berisi.

#7. Menjaga Kesehatan Tubuh
Tidak hanya menggemukkan badan saja, jamu gemuk sehat juga akan menjaga kesehatan secara maksimal. Menjadikan tubuh tidak mudah sakit. Mengembalikan metabolisme pada tingkat normal. Dan tentunya hidup anda akan lebih sehat secara jasmani ataupun rohani.

Bagaimana aturan pakai atau cara mengkonsumsi jamu gemuk sehat yang benar? Nah, untuk menjawab pertanyaan ini sebenarnya anda bisa melihat langsung pada balik bungkus atau kemasan dari jamu. Namun agar postingan ini lebih lengkap, tidak ada salahnya jika kami juga melampirkan tutorial singkat supaya anda tidak bingung dan lebih mudah dalam meminumnya. Berikut langkah-langkah selengkapnya :
  • Dewasa : Siapkan 1 bungkus dan diseduh dengan 1/2 gelas air mendidih. Aduk hingga rata kemudian minum selagi hangat. Menurut anjuran, minum jamu ini sebanyak 2x sehari tiap pagi dan sore.
  • Anak-anak : Bagi 1 bungkus menjadi dua (seduh setengahnya saja) dengan 75cc air (hampir setengah gelas). Minumkan selagi hangat.
(Yuk Baca Juga : Manfaat Jamu Adon-Adon Coro Bagi Kesehatan)

Demikianlah ulasan singkat mengenai 7 Manfaat Jamu Gemuk Badan Akar Sari. Semoga bisa membantu dan bisa menambah wawasan anda terkait jamu yang sudah kami ungkap diatas. Jangan lupa dishare ya..!!! Terima kasih!