Manfaat Jamu Tangkur Ginseng Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Tangkur Ginseng tidak akan pernah lekang oleh waktu. Sebab bahan-bahan yang digunakan berasal dari racikan alami yang memang dikhususkan untuk menghilangkan atau menyembuhkan beberapa jenis penyakit yang bisa saja menyerang tubuh. Apa saja bahan yang digunakan? Apa saja khasiat jamu tangkur ginseng? Nah, beberapa rincian singkat yang akan kami rangkum dibawah ini mungkin akan mampu menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Yuk langsung saja kita simak sama-sama.

(Simak Juga : 36 Manfaat Jamu Akar Daun Untuk Kesehatan)

Jamu Tangkur Ginseng di produksi oleh CV. Sari Akar dan untuk saat ini sudah banyak beredar serta dikenal luas oleh semua kalangan masyarakat penggemar jamu. Dengan maraknya jamu yang tanpa ijin BPOM, ada juga yang menyebutkan bahwa jamu ini mempunyai kandungan BKO sehingga terbukti berbahaya jika dikonsumsi dengan cara yang salah dan berlebihan. Tapi jika dilihat dari kemasan, Jamu Tangkur Ginseng buatan CV. Akar Sari ini mempunyai ijin edar dengan serial Dep. Perindag RI. No.0241/13.6/PDUP/VI/1998 dan Dep. Kes. RI. No.060/IKOT/BWI/97. Entah benar atau salah, kami juga tidak bisa memastikan. Yang jelas anda harus mawas dan lebih berhati-hati dalam memilih jamu sebelum anda benar-benar mengkonsumsinya.

Manfaat Jamu Tangkur Ginseng Untuk Kesehatan

Nah terlepas dari itu, jamu tangkur ginseng mempunyai tekstur cair yang sudah sangat terjaga kebersihannya. Sehingga secara tidak langsung kegunaanya sangat aman untuk kesehatan lambung serta pencernaan. Dan bagi anda yang tidak suka pahit atau ampas jamu pada minuman herbal pada umumnya. Jamu tangkur ginseng ini terbebas dari hal tersebut. Rasa jamu ini sangat khas, menyegarkan mulut dan enak sekali di tenggorokan. Dikarenakan metabolisme tubuh menjadi lebih lancar, maka bisa memaksimalkan kinerja tubuh menjadi lebih fit dan wajah terlihat segar berseri secara alami.

Di pasaran, jamu tangkur ginseng dikenal dengan dua varian. Diantaranya ialah Tangkur Ginseng Pegal Linu dan Tangkur Ginseng Asam Urat. Dari dua jenis ini, terdapat perbedaan dari segi komposisi yang diracik pada masing-masing varian. Tapi jika dilihat lebih detail, perbedaan tersebut sangatlah tidak mencolok dan hanya ada penambahan bahan baru lainnya. Untuk lebih detailnya, agar anda tidak penasaran. Berikut bisa anda amati terlebih dahulu :
  • Komposisi Tangkur Ginseng (Pegal Linu Super) : Buah Mahkota Dewa, Rimpang Jahe, Daun Mint, Temulawak, Daun Sambiloto, Cengkeh, Ginseng, Daun Gandarusa, Dan bahan lain sebagai pelengkap.
  • Komposisi Tangkur Ginseng ( Asam Urat ) : Cabe Jawa, Lada Hitam, Mahkota Dewa, Jahe, Temulawak, Gandarusa, Ginseng, Cengkeh, Daun Mint, Daun Sambiloto, dsb.

Jika anda sudah melihat dari beberapa komposisi yang sudah kami sebutkan. Mungkin anda sudah bisa menerka atau menimbang sendiri apa saja manfaat dibalik masing-masing bahan yang digunakan. Namun guna melengkapi artikel yang sudah kami susun, tidak ada salahnya jika anda juga mengetahui secara detail mengenai apa saja khasiat jamu tangkur ginseng bagi kesehatan ataupun kecantikan. Yuk cek bareng-bareng!

(Lihat Juga : 13 Manfaat Jamu Macan Kerah Untuk Wanita)

Manfaat Jamu Tangkur Ginseng Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

#1. Tangkur Ginseng Pegal Linu Super
  • Meringankan nyeri pada persendian yang sangat cocok bagi anda yang selalu mengeluhkan akan sakit sendi ataupun lutut.
  • Baik untuk tubuh, membersihkan wajah (berseri) dan menjadikan bentuk tubuh lebih ideal.
  • Meringankan gejala rematik yang juga terkait dengan pencegahan kelumpuhan.
  • Mengobati pegal linu yang sangat cocok bagi anda yang pekerja berat. Seperti kuli bangunan, petani atau kuli panggul.
  • Menjaga Tubuh tetap vit sehingga vitalitas tetap berjalan sebagaimana mestinya.
  • Meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh kelebihan asam urat.
  • Mengatasi sakit pinggang dan akibat lain yang ditimbulkan oleh otot kaku.
  • Menyembuhkan flu tulang atau rasa nyeri yang terdapat pada tulang.
  • Menambah Selera makan dan memadatkan tubuh sehingga lebih kenyal dan berisi.
  • Melancarkan siklus haid bagi wanita yang telat datang bulan.
#2. Tangkur Ginseng Asam Urat
  • Menyembuhkan asam urat yang masih ringan ataupun sudah akut.
  • Membantu menurunkan Kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Melancarkan sirkulasi darah sehingga cukup baik untuk mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi).
  • Menurunkan kadar gula darah sehingga cocok untuk melakukan pencegahan penyakit kencing manis (diabetes mellitus).
  • Mengembalikan vitalitas tubuh ke posisi normal.
  • Menyembuhkan sakit pinggang, pegal linu, rematik dan lain sebagainya.

Apa Efek Samping Jamu Tangkur Ginseng? Nah untuk hal ini sebenarnya boleh dibilang bukanlah dampak buruk yang jika ditangani dengan benar. Sebab jamu ini hanya akan menyebabkan anda lebih enak makan dan mungkin menaikkan berat tubuh lebih cepat jika metabolisme tidak lancar. Jadi untuk mengantisipasi, anda juga harus lebih rajin bergerak (berilahraga) agar lemak atau kelebihan sari makanan dibakar menjadi kebutuhan tenaga harian tubuh.

(Baca Juga : 12 Manfaat Jamu Godong Ijo Untuk Kesehatan)

Bagaimana tata cara meminum jamu tangkur ginseng yang dianjurkan? Nah dikarenakan jamu tangkur ginseng berbentuk cair. Maka sebelum anda minum, perhatikan dulu aturan pakai dibawah ini :
  1. Kocok terlebih dahulu (dengan kemasan botol)
  2. Untuk ukuran dewasa, minum 1x sehari 1 cangkir ukuran 150ml.
  3. Baik juga jika dicampur dengan madu dan kuning telur.
  4. Cocok untuk pria dan wanita (khusus ibu hamil dilarang minum).

Demikianlah ulasan yang bisa kami sajikan terkait Manfaat Jamu Tangkur Ginseng Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan memberikan referensi lanjutan sebelum anda mengkonsumsi jamu yang sudah kami review diatas. Terima kasih dan jangan lupa di share ya!