Manfaat Jamu Telur Dan Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Telur Dan Madu sudah tidak asing dan memang sudah banyak dikonsumsi oleh orang dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Hal ini karena kedua bahan tersebut berasal dari bahan alami (tanpa pengolahan) yang khasiatnya tidak kalah dengan produk jamu penambah stamina yang sudah banyak beredar di pasaran. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit informasi yang mencakup akan khasiat jamu kuning telur dan campuran madu. Seperti apa manfaat dan juga cara pembuatannya? Mungkin ringkasan yang sudah kami sediakan dibawah ini akan sedikit membantu anda dalam menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Yuk simak sama-sama.

(Simak Juga : 13 Manfaat Jamu Macan Kerah Untuk Wanita)

Telur dan Madu, keduanya merupakan bahan yang mudah didapat serta tidaklah sulit untuk mengolahnya sebagai jamu. Pada kategori telur, biasanya yang paling umum ialah telur ayam kampung. Namun tidak menutup kemungkinan juga anda yang memakai telur bebek atau juga telur angsa. Kesemuanya diperkaya protein yang merupakan salah satu penunjang untuk pembentukan otot, penyuplai stamina dan juga mengembalikan vitalitas tubuh secara maksimal. Sangat berbeda dengan bahan olahan (jamu asal pabrik) yang terkadang mempunyai kandungan BKO, paduan bahan seperti madu dan telur akan lebih aman serta anda tidak perlu rumit memikirkan efek samping.

Manfaat Jamu Telur Dan Madu Untuk Kesehatan

Jika anda seorang pria dan merupakan penggemar jamu. Tentunya sudah tidak asing dengan jamu STMJ. Iya, jamu ini merupakan singkatan dari Susu Telur Madu dan Jahe. Jika keempat bahan ini sudah terkumpul dan membentuk satu ramuan, maka khasiatnya mungkin akan diluar dugaan anda. Tapi yang dibahas disini bukanlah jamu STMJ, melainkan jamu telur dan madu. Berikut beberapa manfaat dari masing-masing bahan. Yuk langsung simak saja!

#1. Manfaat Madu
Madu mempunyai manfaat yang cukup signifikan bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya ialah : Mencegah sel kanker menjalar dalam tubuh, mengobati penyakit batuk, meringankan penyakit jantung, meningkatkan kinerja otak khususnya dalam kekuatan daya ingat, mempercepat proses penyembuhan luka, mencegah terjadinya alergi, bersifat antibakteri, menjaga sel darah putih tetap stabil, meningkatkan kesuburan pasutri, meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga stamina, mencegah penyakit kencing manis (diabetes mellitus), baik untuk ibu yang sedang hamil, menjaga kecantikan wajah, menjaga elastisitas kulit, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kenapa begitu banyak manfaat yang terdapat pada madu? Hal ini karena madu diperkaya akan nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa kandungan tersebut berupa asam pantothenat, kalsium, niacin, riboflavin, tembaga, mangan, fosfor, magnesium, seng, kalium, kalori alami.

#2. Manfaat Telur
Telur juga kaya akan gizi yang kesemuanya baik bagi kesehatan tubuh. Nutrisi tersebut salah satunya protein, antioksidan, vitamin A, Zat Besi, mineral, folat, vitamin B dan lain sebagainya. Khasiat telur tersebut mencakup sebagai penjaga kesehatan mata, menopang perkembangan sistem syaraf, jaringan dan otot, menjaga kesehatan kandungan (ibu hamil dan janin), meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, menjaga kepadatan tulang dan gigi, baik untuk kesehatan rambut dan kuku, menjaga kekebalan tubuh, serta merawat kecantikan secra maksimal. Entah itu sebagai masker atau dikonsumsi secara langsung.

Jika anda melihat beberapa daftar manfaat dari masing-masing bahan seperti telur dan madu diatas, tentunya anda sudah bisa menebak sendiri apa saja yang akan anda dapat jika mengkonsumsi jamu dari paduan kedua bahan tersebut. Namun untuk lebih detail dan tidak membuat anda bingung, mungkin manfaat singkat yang kami rangkum dibawah ini bisa sedikit membantu!

(Lihat Juga : 12 Manfaat Jamu Godong Ijo Untuk Kesehatan)

Manfaat Jamu Telur Dan Madu Untuk Kesehatan

#1. Mengembalikan Stamina Yang Hilang
Jika anda pekerja berat dan memerlukan sumber tenaga tambahan, ada baiknya jika anda mencoba jamu dari telur dan juga madu. Bahan ini akan mendongkrak dan membuat stamina tubuh anda kembali stabil. Sangat cocok untuk pekerja berat, orang yang banyak aktifitas, serta kinerja tubuh yang dituntut untuk mengeluarkan tenaga.

#2. Menjaga Vitalitas Pria
Mungkin manfaat ini sudah tidak asing dan kadang sering dijadikan andalan bagi seorang pria yang ingin berhubungan suami istri. Dan hal tersebut memang benar adanya. Sebab selain mempunyai kandungan protein yang menunjang kinerja otot, telur dan madu bisa menghagatkan dan mengembalikan semangat anda yang hilang. Terlebih lagi ramuan dari telur dan madu akan membuat anda tidak mudah capek.

#3. Mengobati Pegal Linu Dan Sakit Pinggang
Terkait dengan kerja harian, tidak sedikit orang yang mengeluhkan akan kesakitan terhadap pinggang, dan beberapa area persendian. Pegal linu dan sakit pinggang juga bisa ditangani dengan adanya pemijatan (pijat refleksi) atau pemberian balsem agar otot lebih lentur. Namun tanpa pengobatan dari dalam, maka hasil yang akan anda dapat tidak bisa dimaksimalkan. Jadi, ada baiknya melakuka pemijatan dan juga mengkonsumsi jamu telur dan madu.

#4. Meningkatkan Keseburan
Tidak hanya bagi kalangan pria saja, namun jamu telur dan madu juga baik untuk kalangan wanita yang ingin selalu subur dan lebih mudah dalam memperoleh momongan. Karena masalah momongan selalu menjadi perbincangan dan mungkin juga terjadi pada anda. Nah, agar tubuh anda lebih subur serta tidak terjadi hal yang diluar keinginan. Maka ada baiknya jika anda mencoba ramuan sederhana yang satu ini.

#5. Menormalkan Metabolisme Tubuh
Jika anda tidak sadar, metabolisme tubuh sudah seharusnya anda jaga agar semua kinerja organ berjalan stabil. Jika semua sehat, entah itu sistem pencernaan, pernafasan, dan yang lainnya. Maka tubuh anda akan lebih sehat serta terhindar dari serangan beberapa penyakit seperti kanker, kolesterol, diabetes dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat jika kami rangkum dari manfaat masing-masing bahan. Namun dengan rincian singkat diatas, kami harap sudah bisa menjawab keingintahuan anda terhadap khasiat jamu telur dan madu. Namun yang menjadi pertanyaan lanjutan ialah : Bagaimana cara membuat atau mengolah jamu telur dan madu? Anda tenang dulu, sebab dibawah ini kami juga sudah menyertakan resep yang bisa anda ikuti dan bisa anda buat atau ramu sendiri dirumah. Yuk cek sama-sama!

Bahan yang dibutuhkan : 
  • 1 sampai 3 Kuning telur
  • Susu cair 1 sachet
  • 1 sdm madu asli
  • Bisa juga ditambah air perasan jeruk nipis untuk meredam amis pada telur.
Cara Pembuatan : 
  • Aduk kuning telur hingga menjadi 1 adonan (tidak pecah)
  • Masukkan susu dan madu kemudian aduk lagi hingga rata.
  • Masukkan sedikit perasan jeruk nipis
  • Jamu siap anda minum
Jamu tersebut juga bisa tanpa susu ataupun jeruk nipis. Semua tergantung selera dan bisa memaksimalkan fungsi yang anda peroleh. Sedikit tambahan, jamu ini sangat cocok diminum sore hari paling tidak 1 jam sebelum anda tidur

(Baca Juga : Manfaat Jamu Tangkur Ginseng Untuk Kesehatan)

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami tulis pada Manfaat Jamu Telur Dan Madu Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan memberikan anda lebih banyak referensi seputar pengetahuan terkait manfaat ataupun khasiat jamu. Jangan lupa dishare ya!!! Terima kasih!