6 Manfaat Jamu Wantong Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Wantong sudah banyak dirasakan oleh kalangan masyarakat luas dan hingga kini masih dipercaya sebagai salah satu obat yang cukup manjur untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Jika dirangkum secara ringkas, khasiat jamu wantong diantaranya ialah untuk menyembuhkan asam urat, pegal linu, leher kaku, cantengan, sering kesemutan dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, bagi anda yang masih penasaran akan berbagai hal terkait dengan jamu wantong. Seperti halnya komposisi, cara pakai dan lain sebagainya, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit rincian atau rangkuman mengenai jamu yang sudah kami tulis pada judul diatas. Selebihnya yuk langsung saja simak paragraf singkat berikut!

(Simak Juga : Manfaat Jamu Wejah Ibu Tjipto Untuk Ibu Menyusui)

Jamu Wantong adalah salah satu jenis jamu yang diproduksi oleh PT. Herbalindo SM yang sudah mempunyai ijin untuk memproduksi ramuan herbal untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Dan jamu wantong ini sangat familiar dikenal dalam bentuk kapsul. Meski perusahaan sudah mempunyai ijin, namun belakangan jamu wantong ditarik dari pasaran karena terdapat kandungan berbahaya jika tidak fungsikan sebagaimana mestinya. Sebab didalam komposisi jamu ini juga terdapat BKO (Bahan Kimia Obat) yang jika berlebih akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

6 Manfaat Jamu Wantong Untuk Kesehatan

Jika melihat dari beberapa testimoni yang sudah banyak tersebar, jamu wantong berkhasiat spontan sehingga sekali minum akan langsung terasa dalam beberapa menit saja. Karena efek cepat inilah kebanyakan orang menyukainya sehingga masih digunakan meski terdapat keterangan bahaya dari BPOM. Namun sepatutnya anda juga tidak harus takut jika anda menggunakan atau mengkonsumsinya secara wajar. Sebab BKO pada jamu wantong ini tidaklah 100% sehingga terbilang aman jika anda tidak berlebihan.

Nah, yang sering menjadi topik pertanyaan lainnya ialah : Apa saja sih komposisi pada jamu wantong? Dalam bentuk kapsul, jamu ini lebih mudah dikonsumsi dan juga sangat cocok bagi anda yang tidak suka rasa pahit. Dan jika dilihat dari balik kemasan (bungkus), wantong mempunyai komposisi bahan seperti : Asari Herba, Cobotii Rhizomae, Epimedi Herba, dan Zingiberis Rhizomae. Dari sinilah bisa anda peroleh jutaan manfaat yang kesemuanya bisa membantu tubuh lebih sehat dan tercegah dari beberapa jenis penyakit tertentu.

Apa saja manfaat pada jamu wantong? Anda pastinya sudah paham jika melihat keterangan kami pada paragraf pertama. Namun agar anda lebih paham secara detail akan jenis penyakit yang dimaksud, mungkin keterangan dibawah ini juga bisa membantu anda untuk menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Yuk lanjut saja membaca!

6 Manfaat Jamu Wantong Untuk Kesehatan

#1. Mengobati Asam Urat
Asam urat merupakan senyawa turunan yang berlebih pada tubuh. Penyakit ini juga dikenal dengan sebutan gout yang gekalanya akan menimbulkan rasa nyeri tidak tertahankan, panas pada persendian, dan juga terjadi pembengkakan. Umumnya asam urat ini terjadi pada laki-laki yang sudan berusia lanjut. Nah, wantong bisa mengurangi apa yang menjadi kendala kesehatan terkait dengan asam urat.

#2. Meringankan Gejala Pegal Linu
Pegal linu umumnya terjadi pada kalangan orang yang mempunyai aktifitas harian cukup berat. Tidak terkecuali kalangan petani, tukang becak, kuli bangunan, panggul, dan lain sebagainya. Sebab pegal linu bisa terjadi dan menyerang kapan saja ketika tubuh bekerja lebih maksimal daripada biasanya. Dikarenakan wantong memang diramu khusus, maka sudah pasti pegal linu anda akan hilang lebih cepat.

(Lihat Juga : 11 Manfaat Jamu V'Asia Untuk Kecantikan)

#3. Menyembuhkan Rematik
Rematik merupalan jenis penyakit yang menyerang bagian-bagian sistem sendi pada tubuh. Memang hampir serupa dengan asam urat, namun dampaknya akan menyebabkan tubuh mengalami radang (bagian sendi), nyeri, dan juga sakit ketika digerakkan. Mungkin banyak sekali terapi yang bisa anda terapkan untuk menyembuhkan rematik. Termasuk salah satunya ialah menggunakan jamu wantong.

#4. Mengurangi Gejala Kesemutan
Gejala kesemutan akan dirasakan ketika anda tidak bergerak dalam posisi tertentu dalam jangka waktu relatif lama. Bisa juga kesemutan ini dikarenakan tubuh kekurangan darah, peredaran (sirkulasi) darah tidak lancar, dan hal-hal lain yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu. Untuk mengurangi dampak kesemuatan agar tidak berkelanjutan, maka anda harus memperbaiki gaya hidup serta menerapkan terapi pengobatan dengan bahan herbal.

#5. Melenturkan Otot Leher Yang Kaku
Terkadang otot pada leher akan terasa kaku dan sangat sulit untuk digerakkan. Penyebab bisa jadi karena salah posisi tidur, terlalu berat mengangkat beban (saat bekerja), dan lain sebagainya. Anda bisa mengobatinya dengan pemberian balsem atau pemijatan halus agar otot kembali lentur, tapi terkadang anda juga membutuhkan ramuan herbal khusus agar leher anda yang kaku dan sakit bisa cepat disembuhkan.

#6. Mengatasi Sakit Punggung Dan Pinggang
Sama halnya dengan leher kaku, sakit pinggang serta punggung bisa disebabkan oleh kinerja tubuh yang terlalu berat. Mungkin tidak terasa ketika anda masih bekerja, namun sakit ini akan anda rasakan saat bangun tidur dan menyebabkan perasaan tidak nyaman. Salah satu dampak ialah badan terasa kaku, sulit digerakkan, dan malas untuk melakukan aktifitas. Bagaimana untuk mengatasinya? Lakukan gerakan senam sederhana dan juga minum wantong sebagai salah satu alternatif supaya sakit pinggang anda cepat sembuh.

Pertanyaan lanjutan akan jamu wantong ini ialah tentang bagaimana cara mengkonsumsinya. Sebab kebanyakan orang tidak sadar akan anjuran sehingga mereka sembrono dan meminumnya sembarangan. Agar hasil yang anda dapat lebih optimal, ada baiknya jika anda baca terlebih dahulu anjuran yang sudah disediakan pada balik kemasan. Atau agar lebih mudah, silahkan simak ringkasan berikut!

Aturan Pakai :
  • Dalam 1 dus berisi 20 sachet yang masing-masing berisi 2 kapsul
  • Selama Pengobatan minum 1 sachet @2 kapsul malam hari sebelum tidur (3 hingga 4 hari) berturut-turut.
  • Perawatan hingga sembuh total yaitu dengan minum 1 kapsul dimalam selanjutnya.

Kontra Indikasi !!!
Ibu Hamil dan Menyusui dilarang minum jamu ini!

Untuk masalah harga, anda sudah bisa cek secara online. Sebab untuk sekarang ini, jamu wantong sudah bisa dibeli secara online. Dalam hal beli membeli, anda juga harus waspada akan barang tiruan (palsu). Karena semakin banyak oknum yang memalsukan serta meniru produk yang laris dipasaran. Intinya anda juga tidak harus tergoda dengan jamu yang harganya relatif murah. Agar lebih aman dan terpercaya, alangkah baiknya jika anda membeli pada toko langganan atau yang memang sudah anda kenal.

(Baca Juga : 9 Manfaat Jamu Simpelet 3 Untuk Kecantikan)

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai 6 Manfaat Jamu Wantong Untuk Kesehatan. Semoga apa yang kami jabarkan ini bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...!!! Terima kasih!