7 Manfaat Jamu Xian Ling Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Xian Ling Sudah tidak asing dan sering terdengar pada kalangan orang yang gemar mengkonsumsi jamu. Sebab khasiat jamu xian ling dipercaya bisa menyembuhkan asam urat, pegal linu, encok, flu tulang, rematik dan masih banyak lagi yang lainnya. Apa benar semua kegunaan tersebut? Mungkin beberapa rangkuman singkat yang sudah kami sediakan dibawah ini akan membantu semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak sama-sama rincian berikut!

(Simak Juga : 9 Manfaat Jamu Simpelet 3 Untuk Kecantikan)

Jamu Xian Ling adalah salah satu produk dari PJ. Akar Mujarab yang merupakan anak perusahaan PT. Herbalindo. Menurut dari yang kami lansir dari beberapa sumber, produk jamu xian ling ini mempunyai ijin edar dengan nomer TR 051 749 334. Mengenai benar tidaknya kami juga kurang tahu. Sebab adapula sumber yang menyebutkan bahwa jamu ini mengandung bahan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun jika semua masih dalam porsi yang wajar, mungkin kemampuan jamu xian ling akan sangat berguna dan mampu menyelesaikan semua keluhan penyakit yang sedang anda derita.

7 Manfaat Jamu Xian Ling Untuk Kesehatan

Yang sering menjadi topik atau pertanyaan umum mengenai jamu ialah terkait dengan komposisi didalamnya. Dan pada jamu xian ling ini mempunyai racikan bahan yang beberapa diantaranya berasal dari alam (herbal) yang masih dibilang sangat aman meski dikonsumsi dalam jangka panjang. Namun dikarenakan terdapat BKO (Bahan Kimia Obat), alangkah baiknya jika anda mengkonsumsi jamu xian ling hanya jika dibutuhkan saja. Jika dalam presentase 100%, Jamu Xian Ling mempunyai komposisi diantaranya :
  • Angelicae Sinensis Radix 15%
  • Clematidis Radix 10%
  • Dispaci Radix 20%
  • Glechoma Herba 15%
  • Puerariae Radix 20%
  • Dan bahan-bahan lain hingga 100%

Apa saja manfaat jamu xian ling untuk kesehatan? Untuk menjawab ini, sebenarnya anda sudah bisa melihat langsung pada bungkus atau dibalik kemasan jamu. Varian yang beredar ada yang berbentuk serbuk dan juga kapsul. Namun hal tersebut tidak membedakan khasiat didalamnya. Sebelum anda dibuat lebih penasaran, berikut rincian selengkapnya!

7 Manfaat Jamu Xian Ling Untuk Kesehatan

#1. Meringankan Gejala Asam Urat
Penyakit asam urat bisa menimbulkan rasa nyeri yang tidak tertahankan. Gejala ini biasa terjadi pada persendian serta bagian tubuh yang bisa dilekuk seperti kaki, lutut, jari tangan dan lain sebagainya. Xian Ling bisa mengurangi rasa nyeri dan mencegah muncul kembali. Entah benar atau tidak, itu tugas anda untuk mencobanya.

(Lihat Juga : 6 Manfaat Jamu Wantong Untuk Kesehatan)

#2. Mengatasi Penyakit Flu Tulang
Sama halnya dengan asam urat, flu tulang juga menimbulkan rasa nyeri pada sistem persendian. Namun penyebabnya bisa berasal dari gigitan nyamun yang membawa virus. Tidak hanya nyeri pada sendi saja, melainkan flu tulang juga bisa membuat anda demam.

#3. Mengobati Rematik
Masih saling terkait dengan asam urat, rematik merupakan penyakit yang paling umum menyerang kalangan orang yang sudah berusia lanjut. Gejalanya ialah otot menjadi lemah, radang atau bengkak pada persendian, sendi sering berbunyi, kejang dan mungkin bisa juga menyebabkan benjolan. Rematik sendiri harus disembuhkan secara serius agar tidak terjadi komplikasi dikemudian hari.

#4. Menyembuhkan Pegal Linu
Pegal linu umumnya terjadi pada kalangan pekerja berat. Gejala yang bisa dirasakan ialah terjadi perasaan tidak nyaman pada tubuh. Dampak lain yang bisa dirasakan ialah otot terasa kaki, badan terasa sakit semua, kesulitan bergerak dan lain sebagainya.

#5. Menghilangkan Encok (Sakit Pinggang)
Tidak hanya pegal linu, encok atau sakit pinggang juga menimbulkan perasaan tidak nyaman bagi tubuh. Sedangkan penyebabnya sangat bervariasi, salah satunya ialah terlalu banyak duduk, mengangkat barang terlalu berat, mempunyai aktifitas kasar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

#6. Meringankan Stroke Ringan
Stroke merupakan salah satu penyakit yang mengkondisikan terputusnya pasokan darah ke otak. Hal ini terjadi karena pecah atau tersumbatnya pembuluh darah keotak yang imbasnya sangat buruk bagi kesehatan. Jika tidak segera ditangani maka jangan heran jika anda mengalami lumpuh total.

#7. Mengembalikan Stamina Tubuh
Jamu Xian Ling juga cocok bagi anda yang mempunyai pekerjaan berat. Sebab jamu ini bisa mendongkrak semangat dan mengembalikan tenaga yang anda pakai sebelumnya. Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, jika anda mengelami encok, pegal linu dan sebagainya, maka tidak ada salahnya mencoba jamu ini untuk merasakan manfaat yang sudah dijanjikan.

Sudah banyak orang yang mengkonsumsi dan merasakan sendiri khasiat dari jamu xian ling. Bahkan ada testi bahwa xian ling bisa menghilangkan keluhan dengan hanya sekali minum. Nah bagi anda yang belum paham, kemasan jamu ini berbentuk dus yang didalamnya terdapat 12 sachet. Dan tiap sachetnya terdapat 2 kapsul. Tapi ada juga yang berbentuk serbuk sehingga bisa anda sesuaikan dengan selera.

Kontra Indikasi !!! Ibu Hamil (Mengandung), Mempunyai penyakit ginjal dan hati Dilarang minum jamu ini. Sedangkan untuk penderita asam urat dianjurkan menjaga pola makan seperti menghindari Jeroan, kacang-kacangan, seafood, dan jenis minuman yang mengandung alk0hol.

(Baca Juga : 9 Manfaat Jamu Xirat Borobudur Untuk Kesehatan)

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami berikan mengenai 7 Manfaat Jamu Xian Ling Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan referensi lebih lanjut terkait jamu yang sudah kami bahas diatas. Jangan lupa dishare ya...!!! Terima kasih!