9 Manfaat Jamu Darsi Untuk Kecantikan

Manfaat Jamu Darsi mungkin sudah sangat familiar dan banyak orang yang mengkonsumsinya guna mengatasi masalah terkait dengan kebersihan darah. Banyak pula yang sudah mempunyai pengalaman minum darsi sehingga bisa membedakan antara manfaat darsi bentuk pil maupun kapsul. Bahkan darsi juga bisa dikonsumsi oleh kalangan wanita yang sedang mengalami haid (menstruasi). Dan bagi anda yang penasaran akan review produk darsi dan juga komposisi yang terdapat didalamnya, maka pada kesempatan ini kami akan menyajikan artikel dimana kami akan membahas semua jawaban yang mungkin saja masih menjadi pertanyaan bagi anda. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak sampai selesai artikel dibawah ini!


Darsi (dari darah bersih) merupakan salah satu produk jamu yang sudah dikemas secara modern dengan komposisi yang masih sama yaitu berbahan alami. Jamu ini diproduksi oleh PT. Industri Jamu Borobudur dengan beberapa varian yaitu bentuk pil dan juga kapsul. Untuk mendapatkannya, anda bisa berkunjung atau membeli pada toko, gerai atau tukang jamu yang ada pada lingkungan sekitar. Selain harganya yang relatif murah, darsi juga sangat memberikan manfaat untuk dunia kecantikan khususnya dalam membersihkan wajah dari jerawat. Nah, yang menjadi pertanyaan pertama ialah : Apa saja komposisi yang terdapat pada jamu darsi? Mungkin rangkuman dibawah bisa menjawab pertanyaan anda.

9 Manfaat Jamu Darsi Untuk Kecantikan

Dari beberapa sumber yang kami rangkum di internet, darsi mempunyai sekitar 7 bahan pokok yang kesemuanya berasal dari alam. Beberapa diantaranya berupa kunyit, tapak liman, secang, lempuyang, temulawak, bangle, dan juga sambiloto. Dengan perpaduan tersebut sangat dipercaya bahwa kemampuannya dalam merawat tubuh akan lebih maksimal. Untuk informasi yang lebih lengkap, kami juga akan memberikan referensi terkait dengan masing-masing bahan yang terdapat pada jamu darsi.
  1. Temulawak (Curcumae Rhizoma) berperan untuk membersihkan darah, menambah selera makan, menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  2. Kunyit (Curcumae Domesticae Rhizoma) bermanfaat sebagai pendingin alami, antiseptik, menyembuhkan koreng, gatal, dan melancarkan produksi ASI bagi ibu yang sedang menyusui.
  3. Lempuyang Wangi (Zingiberis aromaticae Rhizoma) berkhasiat untuk menghambat udema, anti-inflamasi, dan juga mengurangi bau tidak sedap pada tubuh.
  4. Bangle (Zingiberis Purpurei Rhizoma) Berguna untuk membersihkan darah, menambah selera makan, dan melancarkan metabolisme tubuh.
  5. Kayu Secang (Sappan Lignum) bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, menghentikan pendarahan, membersihkan darah, baik untuk pasca persalinan (melahirkan), dan menawarkan racun dalam tubuh.
  6. Sambiloto (Andrographidis Herba) berguna untuk menyembuhkan borok, meredakan eksim pada kulit, mengobati racun akibat gigitan serangga dan ular.
  7. Tapak Liman (Elephantopi Folium) berkhasiat untuk mengatasi anemia (kurang darah), membersihkan darah, eksim, dan mempercepat penuaan bisul.
Dengan melihat beberapa bahan dan manfaat dari masing-masing komposisi, mungkin anda sudah bisa menerka sendiri apa saja manfaat yang bisa anda peroleh jika mengkonsumsi jamu darsi secara rutin. Apabila pada dasarnya jamu ini mempunyai khasiat untuk membuat kulit halus, lembut, dan bebas jerawat. Namun masih banyak lagi kegunaan lain yang tentunya akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan dan menormalkan kembali kinerja metabolisme tubuh. Nah, untuk mengetahui secara detail tentang khasiat jamu darsi, rangkuman berikut mungkin bisa menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui.

9 Manfaat Jamu Darsi Untuk Kecantikan

#1.Bersifat Anti-Inflamasi
Sifat ini sangat cocok untuk mengurangi adanya peradangan pada tubuh. Tidak terkecuali juga sebagai pencegah munculnya jerawat dan mengurangi gejala atau dampak yang bisa saja muncul karena adanya jerawat pada wajah. Dengan mengkonsumsi darsi secara rutin, maka wajah anda akan lebih sehat dan terhindar dari kemerahan ataupun bengkak.


#2. Bersifat Analgesik
Masih ada hubungannya dengan jerawat. Bengkak yang terjadi pada wajah terkadang menimbulkan rasa nyeri yang sangat menyiksa. Kategori ini bisa anda rasakan jika jerawat anda sudah dalam level yang paling parah. Analgesik pada darsi bisa meredam rasa nyeri ataupun sakit yang disebabkan oleh adanya pembengkakan.

#3. Bersifat Anti-Biotik (Anti-Bakteri)
Fungsi antibiotik yang tedapat pada darsi tidak hanya pada bagian luar tubuh, namun juga membunuh kuman yang sudah terlanjur masuk melalui makakan pada sistem pencernaan. Dalam hal ini juga bakteri yang menyebabkan radang jerawat bisa diminimalisir.

#4. Membersihkan Darah
Darah kotor mempunyai kandungan berupa karsinogenik dan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Mempunyai kondisi darah yang kotor akan membuat kondisi tubuh tidak sehat dan mungkin saja akan menimbulkan beberapa masalah seperti bisul, jerawat, gatal-gatal kulit dan lain sebagainya.

#5. Melancarkan Sirkulasi Darah
Selain membersihkan, darsi sangat cocok untuk mengatasi masalah saluran darah dalam tubuh. Dengan begitu aliran darah akan lebih lancar dan juga terkait pula untuk pencegahan terjadinya hipertensi (tekanan darah tinggi). Jika darah bersih dan alirannya normal, maka proses metabolisme tubuh akan berjalan lebih normal.

#6. Mempercepat Pengeringan Dan Penyembuhan Luka
Karena jamu darsi berhubungan dengan darah dan kulit, maka dengan megkonsumsinya akan sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit. Jika kulit mengalami luka (entah itu goresan ataupun karena gesekan), maka proses pengeringan akan lebih cepat dan tentunya akan membuat luka pada kulit anda cepat sembuh.

#7. Mengurangi Sekresi Minyak Kelenjar Wajah
Kelenjar sebaceous bekerja untuk memproduksi kebutuhan minyak yang dibutuhkan oleh wajah. Jika minyak yang dihasilkan berlebih, maka bisa memicu penyumbatan pori karena menumpuknya kotoran yang menempel pada kulit. Untuk mengontrol produksi minyak tersebut, maka jamu darsi merupakan salah satu alternatif yang bisa anda konsumsi. Selain untuk mencegah radang (pembengkakan), minyak yang terkontrol juga akan membuat kulit wajah lebih halus tanpa jerawat.

#8. Memberi Tambahan Nutrisi Pada Kulit
Adanya kandungan anti radikal bebas pada darsi akan membuat wajah lebih awet muda karena bisa mencegah penuaan dini, meminimalisir adanya kerutan (keriput), menjaga elastisitas kulit dan juga kulit wajah terasa lebih lembab. Dengan begitu anda akan lebih percaya diri terhadap penampilan tanpa harus takut mengalami ketergantungan terhadap obat yang dimaksud.

#9. Mencegah Penyakti Kulit
Darsi sangat baik untuk darah dan kulit yang didalamnya juga terdapat anti-bakteri yang sangat ampuh. Dengan mengkonsumsi darsi, maka kulit anda akan lebih halus dan sangat cocok untuk menyembuhkan korengan, eksim, serta penyakit lain yang masih ada kaitannya dengan kesehatan kulit.

Kembali pada topik seputar jamu darsi, obat jerawat yang satu ini sudah diproses secara modern dan menggunakan teknologi mesin buatan Jerman. Dengan standart penggunaan eropa, sudah bisa dipastikan tentang kehigienisan serta kerapihan dalam produksi. Meski demikian, jamu ini masih tetap mempunyai manfaat alami karena bahan-bahan yang digunakan berasal dari alam. Nah, yang menjadi pertanyaan lanjutan ialah : Bagaimana cara atau aturan pakai yang dianjurkan? Untuk menjawab pertanyaan ini sebenarnya anda sudah bisa melihat langsung pada balik kemasan. Namun untuk rincian artikel kami yang lebih lengkap, maka anda juga bisa menyimak tata cara pakai yang baik dan benar. Berikut selengkapnya!

Dalam 1 botol kemasan terdapat 60 kapsul yang bisa diminum sebanyak 2x sehari @2 kapsul tiap kali konsumsi. Namun dosis juga bisa anda tambah atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan. Ada pula kemasan lebih simple yang berupa kardus kecil dengan jumlah sekitar 12 kapsul. Sedangkan penggunaan untuk anak-anak dianjurkan setengah dari dosis orang dewasa. Serta dianjurkan pula mengkonsumsi air putih paling sedikit sebanyak 2,5 liter perhari.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum terkait 9 Manfaat Jamu Darsi Untuk Kecantikan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar anda butuhkan. Jangan lupa dishare juga dengan teman-teman yang lain ya...!!! Terima kasih!