10 Manfaat Jamu Mbah Joyo Untuk Ayam Jago

Manfaat Jamu Mbah Joyo mungkin sudah tidak asing bagi kalangan orang selaku penggemar atau yang hobi memelihara ayam. Sebab khasiat jamu mbah joyo ini dipercaya mampu menambah stamina dan juga mampu melancarkan sirkulasi darah pada ayam khususnya ayam jago. Nah, untuk sekedar referensi bagi anda yang ingin mengetahui seperti apa bentuk dan kegunaan dari jamu ini. Berikut kami sudah merangkumnya untuk anda.


Jamu Mbah Joyo merupakan salah satu jamu hewan yang dikhususkan untuk ayam yang mempunyai masalah dengan stamina lemah, nafas pendek, wajah menguning, tidak selera makan serta masalah-masalah lain yang tentunya anda sudah tahu sendiri. Meski ada begitu banyak jenis jamu yang bisa anda gunakan. Namun jamu mbah joyo ini terbilang ampuh dan bisa menjadikan anda lebih lega karena mempunyai ayam sehat dan selalu siap menjalani laga.

10 Manfaat Jamu Mbah Joyo Untuk Ayam Jago

Apa saja komposisi yang terdapat pada jamu mbah joyo? Nah, dikutip dari beberapa sumber dan dibalik kemasan, jamu ayam herbal ini mempunyai bahan-bahan seperti : Jahe merah, Pasak bumi, Madu Telur Bebek, Temulawak, dan Ekstrak Ginseng. Dari komposisi tersebut menjadikan jamu ini baik meski digunakan untuk semua ayam peliharaan.

Ada beberapa kelebihan jamu mbah joyo yang salah satunya ialah terbuat dari bahan alami. Banyak yang bilang bahwa ramuan ini jangan dilihat dari segi bungkus, namun harus dilihat dari segi khasiat yang tentunya sangat dahsyat dan sangat ampuh untuk mengatasi penyakit pada ayam. Berbentuk butiran yang sederhana sehinga akan sangat mempermudah anda untuk meminumkannya. Apa saja khasiat jamu ayam mbah joyo? Mungkin daftar dibawah ini bisa menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui.

10 Manfaat Jamu Mbah Joyo Untuk Ayam Jago

#1. Mempercepat Pamulihan (Penyembuhan)
Manfaat ini sangat cocok untuk diterapkan pada ayam yang sering diadu sehingga lebih cepat pulih dan sembuh dari sakit karena habis berlaga atau bertarung. Dengan begitu ayam jago anda bisa lebih cepat pulih dan siap kembali menjalani laga.

#2. Menjaga Stamina Ayam
Mungkin pada sebagian ayam, stamina akan lebih cepat turun dan lebih mudah capek. Hal ini berbanding terbalik jika anda memberikan jamu mbah joyo pada ayam aduan anda. Ayam akan tetap sehat dan stamina akan lebih terjaga sehingga selalu siap tanding.

#3. Menambah Kekuatan Ayam
Secara fisik mungkin ayam jago sudah kuat dibanding dengan ayam biasa. Namun yang membedakan ialah tenaga ayam biasa lebih mudah terkuras dan cepat lemah. Bagaimana agar hal tersebut tidak terjadi pada ayam jago anda. Tentu anda harus mencari alternatif supaya kekuatan ayam bertambah.


#4. Menjadikan Nafas Ayam Lebih Panjang
Hal ini sudah menjadi masalah umum bagi mereka yang suka mengadu ayam jago. Pada kondisi lemah, nafas ayam lebih mudah terengah dan mungkin nafasnya menjadi lebih pendek. Jika hal ini terjadi, maka ayam akan lebih mudah kalah dan tidak melawan dengan pukulan lawan. Manfaat jamu mbah joyo sangat cocok untuk memperpanjang nafas ayam petarung.

#5. Mengilangkan Rasa Sakit Saat Diadu
Inti dari manfat ini ialah jamu mbah joyo mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit yang terjadi ketika ayam diadu dan setelah berlaga. Dengan begitu ayam akan lebih cepat kembali pulih dan tahan akan pukulan lawan.

#6. Memperbaiki Selera Makan
Selain baik untuk menjaga stamina, salah satu penunjang dari jamu mbah joyo ialah mampu mengembalikan selera makan ayam yang berkurang. Dengan begitu ayam lebih sehat, tenaga penuh, dan selalu siap dipertontonkan di arena.

#7. Mengobati Tedun (Salah Urat)
Masalah ini merupakan hal umum yang paling sering dikeluhkan oleh penggemar ayam aduan. Tedun yang juga dikenal dengan turun urat atau salah urat pada ayam bisa diatasi secara alternatif yaitu dengan pemberian jamu mbah joyo secara rutin.

#8. Melancarkan Peredaran Darah Ayam
Manfaat ini cocok untuk memerahkan muka ayam yang menguning, dan membuat sistem sirkulasi darah lebih stabil. Dengan begitu ayam terlihat lebih gagah dan tidak pucat. Intinya kesehatan ayam akan lebih maksimal.

#9. Mengatasi Berbagai Penyakit Ayam
Beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan jamu mbah joyo ialah tembolok keras, ayam ngantuk, berak putih atau kehijauan dan juga mencegah serta mengatasi kelumpuhan pada ayam. Pada akhirnya ayam anda sehat dan terhindar dari jenis-jenis penyakit tersebut.

#10. Cocok Untuk Ayam Pemacek
Pemacek sangat penting bagi anda yang hobi beternak ayam. Jamu Mbah Joyo bisa meningkatkan reproduksi dan mampu mengatasi 10 indukan dengan hanya 1 pejantan. Ayam lebih senang mengawini dan bisa dilihat sendiri hasilnya beberapa hari setelah penggunaan jamu ini.

Bagaimana cara menggunakan dan pemberian jamu mbah joyo pada ayam? Karena jamu mbah joyo berbentuk butir, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut!
- Pengobatan : 2x sehari @2 butir untuk 1x pemberian
- Perawatan : 1 butir pada sore hari setelah ayam diberi makan.
- Menambah Stamina (doping) : 3 butir setiap 4 jam sebelum ayam bertarung.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami tulis terkait 10 Manfaat Jamu Mbah Joyo Untuk Ayam Jago. Semoga membantu dan memberikan tambahan referensi bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!