12 Manfaat Jamu Racik Sewu Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Racik Sewu sudah dikenal secara turun-temurun dan dikonsumsi sebagai obat alternatif untuk kesehatan. Khasiat Jamu Racik Sewu dipercaya bisa menyembuhkan asam urat, nyeri sendi, gatal kulit, sakit pinggang dan lain sebagainya. Nah bagi anda yang ingin tahu lebih detail mengenai review singkat tentang jamu yang dimaksud, mungkin rangkuman dibawah ini bisa membantu anda menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui.


Jamu Racik Sewu atau yang juga dikenal dengan sebutan racok sebuh merupakan jamu herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami. Komposisinya terbuat dari jenis akar, daun, dan tanaman herbal yang cukup lengkap sehingga cukup membantu tubuh untuk mendapat kondisi prima dan tidak mudah terserang penyakit. Jika disesuaikan, jamu ini cocok untuk semua kalangan termasuk pria maupun wanita.

12 Manfaat Jamu Racik Sewu Untuk Kesehatan

Apa jamu racik sewu ada efek sampingnya? Jamu Racik Sewu 100% aman dan tidak perlu mempertanyakan dampak buruk yang mungkin terjadi pada tubuh. Sebab bahan berasal dari alam dan tidak sedikit menggunakan BKO atau bahan-bahan yang bisa merugikan tubuh. Hal ini bisa anda lihat sendiri pada bentuk kering akar serta tanaman obat didalamnya. Pertanyaan lanjutannya ialah : Apa saja khasiat jamu racik sewu? Silahkan simak sejenak daftar singkat berikut!

12 Manfaat Jamu Racik Sewu Untuk Kesehatan

#1. Mengatasi Pegal Linu
Akibat capek kerja terkadang tubuh mengalami pegal linu pada bagian tubuh khususnya pinggang. Untuk mengurangi rasa sakit tersebut, anda butuh istirahat, pijat, pemberian balsem dan juga mengkonsumsi jamu yang salah satunya racik sewu.

#2. Menyembuhkan Gatal-Gatal
Jika anda mengalami gatal-gatal pada kulit. Entah itu karena bakteri ataupun penyakit, maka anda bisa mengatasinya dengan jamu racik sewu. Namun bisa juga dengan penggunaan obat luar yang tentunya membutuhkan resep dari dokter. Bisa berupa salep atau obat kapsul / pil.

#3. Meringankan Gejala Sesak Nafas
Janu Racik sewu bersifat melegakan dan berfungsi untuk melancarkan saluran pernafasan. Bisa diambil kesimpulan bahwa jamu ini sangat cocok untuk meringankan gejala sesak nafas (asma) dan mencegah muncul kembali.


#4. Mengontrol Kadar Gula Darah
Jamu racik sewu mempunyai rasa yang pahit dan kemampuannya bisa mengontrol kandungan gula pada darah. Bisa digunakan untuk mengobati kencing manis dan mencegah diabetes yang berbahaya bagi tubuh.

#5. Menghilangkan Sakit Pinggang
Sama halnya dengan pegal linu, sakit pinggang merupakan hal umum yang sering dialami oleh semua orang. Penyakit ini sering muncul karena pekerjaan berat namun bisa juga karena terlalu lama duduk (kurang gerak). Untuk mengatasi sakit pinggang, anda bisa mengkonsumsi jamu racik sewu secara rutin.

#6. Menguatkan Sistem Otot
Jamu ini bisa melemturkan otot-otot yang kaku dan menjaganya tetap kuat serta bekerja secara optimal. Dengan begitu kinerja tubuh lebih terjaga dan otot-otot berperan sebagaimana mestinya.

#7. Mengobati Asam Urat
Asam urat merupakan pengkristalan asam yang terjadi pada sistem persendian dalam tubuh. Hal ini bisa memicu kesulitan gerak dan terkadang terasa sakit ketika hendak beranjak dari posisi duduk. Ada begitu banyak ramuan herbal yang bisa mengatasi asam urat dan salah satunya ialah jamu racik sewu.

#8. Mengurangi Nyeri Sendi
Nyeri pada sistem persendian bisa muncul pada kalangan orang yang sudah beranjak lansia. Sudah sangat tidak heran hal tersebut terjadi karena biasanya orang-orang kurang menjaga kesehatan dan tidak bisa mengontrol gaya hidup yang kurang sehat. Untuk meringankan dampak dari rasa nyeri tersebut, jamu racik sewu bisa menjadi solusi untuk anda.

#9. Mengatasi Sering Kesemutan
Gejala ini merupakan salah satu dampak dari tidak lancarnya aliran darah dalam tubuh. Biasanya hal ini muncul ketika anda berlama-lama terdiam dalam posisi tubuh tidak berubah. Kesemutan bisa membuat orang kehilangan daya kontrol terhadap organ seperti tangan dan kaki. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi jamu racik sewu untuk mengurangi kebiasaan tersebut.

#10. Menjaga Stamina Tubuh
Jamu racik sewu bisa dikategorikan sebagai jamu penambah stamina tubuh. Jamu ini akan membuat tubuh anda lebih kuat, tidak lemah, dan tidak mudah capek. Intinya tubuh anda lebih siap untuk bekerja dan menjalani aktifitas sehari-hari.

#11. Menambah Selera Makan
Bagi orang pasca sakit, mungkin selera makan mereka akan menurun. Nah, untuk mengembalikan selera makan, jamu racik sewu bisa dikonsumsi guna menjaga selera makan tetap stabil. Cukup membantu juga untuk masa pemulihan tubuh setelah sakit.

#12. Melancarkan Peredaran Darah
Racik sewu mampu melancarkan sirkulasi darah yang dikategorikan untuk mencegah munculnya hipertensi (tekanan darah tinggi). Dengan begitu darah dalam tubuh akan lebih lancar dan asupan oksigen pada seluruh tubuh berjalan normal.

Aturan Pakai Dan Dosis Yang Dianjurkan :
Bagaimana cara mengkonsumsi jamu racik sewu yang baik dan benar? Tentu kami akan memberikan tutorial perebusan dan cara minum yang sesuai. Berikut selengkapnya!
  • Rebus 1 bungkus racik sewu dengan 1 liter (5 gelas) air hingga mendidih
  • Diamkan dan tunggu hingga hangat (antara 30 hingga 1 jam).
  • Minum 2x sehari (pagi dan sore) @1/2 gelas untuk 1x konsumsi.
  • Lakukan secara rutin hingga penyakit dirasa sembuh.
  • Ramuan ini bisa direbus berulang 4 hingga 5 kali.

Desclaimer : Hasil mungkin akan berbeda pada setiap individu. Semua tergantung pada kondisi tubuh masing-masing.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum tentang 12 Manfaat Jamu Racik Sewu Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!