12 Manfaat Jamu Raja Tawon Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Raja Tawon sudah dikenal luas khususnya pada wilayah Jawa Timur Banyuwangi. Sebab didaerah asalnya jamu ini laris manis dan menjadi salah satu alternatif untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Khasiat Jamu Raja Tawon ampuh untuk mengurangi gatal-gatal, penyakit kulit, menjaga kesehatan ginjal dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan bagi anda yang ingin tahu sedikit review mengenai produk yang dimaksud, mungkin rangkuman singkat dibawah ini bisa menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui.


Jamu Cap Raja Tawon merupakan ramuan tradisional yang berbentuk sirup (cair) dan di produksi oleh UD. Muncul Banyuwangi Jawa Timur. Jika dilihat pada kemasan, jamu ini mempunyai merk daftar POM TR.972689013 (entah benar atau tidak). Yang jelas sudah banyak orang memberikan testimoni positif akan hasil yang mereka peroleh. Sehingga hingga kini jamu ini masih di produksi dan tetap eksis.

12 Manfaat Jamu Raja Tawon Untuk Kesehatan

Yang menjadi pertanyaan lanjutan ialah : Apa saja kandungan dan komposisi dari jamu cap raja tawon? Untuk memperoleh jawaban secara langsung, mungkin anda bisa melihat pada kemasan. Dan sekedar tambahan wawasan, jamu raja tawon memiliki paduan bahan seperti : Alstoniae Cortex 20%, Amoni Fructus 10%, Andrographidia herbal 10%, Retrofracti Fructus 30%, dan Zingiberis rhizoma 30%. Dari bahan tersebutlah yang nantinya memberikan hasil bagi kesehatan tubuh.

12 Manfaat Jamu Raja Tawon Untuk Kesehatan

#1. Mengobati Penyakit Kulit
Manfaat secara luas dari penyakit ialah untuk meringankan gejala gatal-gatal, kadas, kudis, dan lain sebagainya. Sebab jamu raja tawon bisa membunuh jamur pada kulit dengan pengobatan dari dalam. Konsumsi secara rutin maka kulit anda akan terbebas dari penyakit.

#2. Melancarkan Saluran Pernafasan
Jamu raja tawon sangat berkhasiat dalam melancarkan sistem pernafasan khususnya untuk mengatasi asma (sesak nafas). Dengan kesan hangat dan melegakan, maka asupan oksigen pada tubuh akan lebih stabil serta menunjang pula kinerja dari jantung dan paru-paru.

#3. Mengontrol Kadar Gula Darah
Diabetes atau yang juga dikenal dengan kencing manis merupakan salah satu penyakit yang umum menyerang pada lansia. Namun untuk gaya hidup yang kurang sehat (terlalu banyak mengkonsumsi gula), maka tidak menutup kemungkinan bahwa usia muda pun bisa terjangkit kencing manis. Jamu Raja tawon cukup baik untuk mengontrol kadar gula darah dan hal tersebut akan sangat membantu bagi anda.

#4. Menguatkan Sistem Otot
Bagi kalangan pekerjaan berat, jamu ini sangat cocok untuk mendukung kinerja dari otot tubuh. Sesuai pula untuk olahragawan dan pekerja serabutan seperti kuli bangunan, kuli panggul dan lain sebagainya.


#5. Meringankan Gejala Pegal Linu
Pegal linu merupakan gejala bagi anda yang mempunyai aktifitas harian cukup berat. Untuk mengurangi dampak, ada begitu banyak alternatif yang bisa anda terapkan. Beberapa diantaranya ialah pijat, pemberian balsem, dan juga mengkonsumsi ramuan herbal.

#6. Menjaga Kesehatan Ginjal
Selain baik untuk saluran pernafasan, jamu raja tawon juga membantu menjaga kesehatan sistem urine. Ginjal akan lebih sehat dan terhindar dari masalah seperti batu ginjal, sulit buang air kecil, ginjal sering kejang, dan lain sebagainya.

#7. Mengatasi Sakit Kepala
Ramuan raja tawon ini mampu meringankan kepala pusing dan sakit kepala. Sangat cocok bagi anda yang selalu mengalami migrain, susah tidur, sering stres, depresi, cemas dan lain sebagainya.

#8. Mengobati Wasir
Jamu raja tawon juga cocok untuk mencegah terjadinya gangguan saluran pencernaan. Lebih tepatnya ialah mencegah mengerasnya feses dan wasir sehingga anda tidak akan kesulitan BAB. Terkait pula untuk mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga terhindar dari obesitas.

#9. Menyembuhkan Rematik
Rematik  merupakan penyakit se[erti kesemutan dan menjadikan penderitanya kehilangan kontrol terhadap anggota tubuh tertentu. Umumnya pada persenidan kaki dan tangan. Untuk mengobati rematik biasanya menggunakan berbagai macam terapi. Sala satu diantaranya ialah mengkonsumsi ramuan herbal.

#10. Menambah Tenaga
Guna menambah dan menjaga stamina tetap stabil, jamu raja tawon akan memberikan anda solusi. Ramuan ini bisa mengatasi kaki dan tangan yang lemah sehingga menjadi lebih kuat dan siap beraktifitas berat. Lebih tepatnya anda akan lebih bersemangat kerja.

#11. Mengurangi Encok
Penyakit ini masih terkait dengan asam urat yaitu disebabkan oleh pengkristalan asam urat pada jaringan ikat (ruang antara dua tulang). Efeknya ialah terjadi radang, kemerahan, rasa panas dan lain sebagainya. Guna mencegah, anda bisa menjaga kesehatan dan memperbaiki pola hidup sehat. Serta mencoba beberapa ramuan herbal yang bisa anda buat sendiri dirumah.

#12. Mengatasi Asam Urat
Pengkristalan asam pada sistem persendian sering dikenal dengan gejala asam urat. Dampak dari penyakit ini terparahnya ialah kelumpuhan. Jadi anda harus menjaga tubuh supaya tidak terkena asam urat. Jika hal itu terjadi, coba ramuan dari raja tawon serta rasakan sendiri hasilnya.

Bagaimana aturan pakai yang dianjurkan? Jamu Raja Tawon bisa diminum oleh kaum laki-laki maupun wanita, serta tua ataupun muda. Cara pemakain atau aturan minum yang sesuai ialah :
  • Anak-anak : 2x sehari 1/2 sloki (15ml)
  • Dewasa : 2x sehari 1 sloki (30ml)
  • Kocok dulu sebelum diminum dan konsumsi sesudah makan.
Desclaimer : Hasil mungkin akan berbeda pada setiap individu. Semua tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing pemakai. Ingat...!!! Wanita hamil sebainya tidak meminum jamu ini.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami tulis tentang 12 Manfaat Jamu Raja Tawon Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan memberikan tambahan informasi bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!