24 Manfaat Jamu Jadam Arab Untuk Pria Dan Wanita

Manfaat Jamu Jadam Arab sangat cocok bagi semua kalangan tidak terkecuali untuk Pria Dan Wanita. Hal ini karena jamu yang berasal dari getah ini mempunyai sifat farmakologi sehingga mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit dari yang mulai jenis ringan hingga berat. Jika dirangkum secara singkat, khasiat jamu jadam arab ini bisa menyembuhkan stroke, menetralkan racun, melancarkan saluran darah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat dan kegunaan getah jadam arab, berikut rincian selengkapnya!


Jadam Arap terbuat dari sejenis tanaman yang masih tergolong pada jenis kaktus. Bentuknya seperti lidah buaya dan mempunya habitat (tempat) hidup atau tumbuh pada daratan berpasir (gurun) yang tentunya sangat minim air. Untuk mengolah, bahan ini dipadukan dengan sejenis getah khusus sehinga diperoleh bentuk yang dikenal dengan getah jadam arab hitam. Sedangkan untuk langkah-langkah pembuatan biasanya melalui proses pembungkusan dengan kulit domba yang kemudian dikubur atau ditimbun dalam tanah (pasir) dengan jangka waktu yang sudah ditentukan. Nah karena proses ini getah jadam arab mempunyai warna yang cukup hitam pekat serta mempunyai rasa yang sangat pahit.

24 Manfaat Jamu Jadam Arab Untuk Pria Dan Wanita

Kandungan senyawa alami pada getah jadam terbilang sangat lengkap sehingga mempunyai sifat yang sudah kami sebutkan diatas. Karena kandungan ini juga, jadam arab kaya akan manfaat sehingga sampai saat ini penggunaan jadam sebagai jamu masih terbilang sangat eksis. Nah yang menjadi pertanyaan adalah : Apa saja khasiat jamu getah jadam arab? Bagaimana aturan pakai yang baik dan benar? Mungkin jawaban dibawah ini mampu menjawab semua pertanyaan yang ingin  anda ketahui.

24 Manfaat Jamu Jadam Arab Untuk Pria Dan Wanita

#1. Membersihkan Darah Kotor
Getah jadam mempunyai peranan penting dalam menjaga kesehatan darah. Dalam hal ini jadam arab berfungsi untuk membersihkan darah kotor yang juga terkait untuk mencegah beberapa penyakit kulit. Sangat cocok untuk membersihkan jerawat, dan gatal-gatal kulit yang disebabkan oleh jamur.

#2. Menetralkan Racun Dalam Tubuh
Jadam arab mempunyai sifat detoksinasi yang sering juga diminum oleh orang keracunan. Sifat ini membantu dalam menetralkan racun dalam tubuh sehingga tubuh anda akan terbebas dari toksin. Entah itu yang disebabkan oleh makanan yang anda konsumsi atau karena faktor lainnya.

#3. Melancarkan Sirkulasi Darah
Manfaat ini sesuai dengan anda yang ingin mengatasi hipertensi (tekanan darah tinggi). Hal ini karena jadam arab bisa menurunkan tekanan darah dan melancarkan sirkulasi sehingga asupan nutrisi dan oksigen pada seluruh tubuh lebih stabil.

#4. Memaksimalkan Kinerja Otak
Jamu ini juga cocok untuk kalangan anak-anak sebab mampu meningkatkan kecerdasan otak dan mendukung perkembangan pola pikir pada anak. Dengan begitu pertumbuhan anak lebih maksimal dan lebih aktif serta pintar.

#5. Mencegah Penyakit Kanker
Senyawa kimia alami pada jadam juga mampu mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor. Dengan begitu pertumbuhan tumor dalam tubuh akan terhambat. Dan bahkan tubuh anda pun akan terhindar dari serangan kanker ganas.

#6. Mempunyai Sifat Analgesik
Sifat ini berfungsi cukup dalam meredakan nyeri pada tubuh. Entah itu karena memar, sakit gigi, dan lain sebagainya. Intinya sakit pada tubuh akan lebih ringan dan lebih cepat sembuh dibanding biasanya.

#7. Menurunkan Gula Darah
Bagi anda penderita diabetes, mungkin masalah yang sering dikeluhkan ialah tentang mudahnya gula darah untuk naik. Untuk mengontrol dan menormalkan gula darah, maka jadam arab bisa menjadi solusi yang mudah. Dengan begitu kencing manis anda tidak akan kumat.

#8. Menjaga Kesehatan Jantung
Getah ini juga berkemampuan untuk mengatasi berbagai masalah terkait dengan organ jantung. Entah itu gejala stroke, gagal jantung, jantung bedebar, dan lain sebagainya. Jika dikonsumsi secara teratur, maka jantung akan lebih sehat dan aliran darah dalam tubuhpun akan lebih stabil.

#9. Melancarkan Sistem Pernafasan
Bagi anda yang mempunyai masalah dengan asma (sesak nafas), mungkin getah jadam ini bisa menjadi solusi sederhana yang bisa anda konsumsi. Sebab jadam arab mampu melancarkan saluran pernafasan yang juga baik untuk mencegah kanker nasofaring.

#10. Menghilangkan Rasa Capek
Manfaat ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai aktifitas kerja berat dalam kehidupan sehari-hari. Sebab jadam hitam mampu meringankan rasa capek, pegal linu, dan menjadikan tubuh lebih semangat untuk kerja.

#11. Menjaga Kesehatan Ginjal
Jamu jadam juga baik untuk mengatasi berbagai permasalahan dterkait dengan organ ginjal. entah itu susah kencing, infeksi saluran kemih (ISK), kencing batu, serta masih banyak lagi yang lainnya. Bisa dibilang bahwa jamu ini mempunyai sifat sebagai peluruh (pelancar) saluran kencing.

#12. Meringankan Gejala Rematik
Rematik merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi pada kalangan orang yang sudah lansia. Untuk meringankan maslaah tersebut, khususnya nyeri pada sistem persendian. Ada beberapa ramuan herbal yang bisa anda gunakan. Salah satunya ialah getah jadam arab.

#13. Meningkatkan Stamina Tubuh
Pada kondisi tertentu kadang tubuh mengalami penurunan stamina. Hal tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Entah itu karena aktifitas kerja, asupan makanan dan lain sebagainya. Disini jadam arab mampu menstabilkan dan menjaga stamina dalam kondisi normal.


#14. Mempunyai Sifat Antioksidan
Sifat ini mampu melawan radikal bebas dan menguatkan sistem imun dalam tubuh. Dengan begitu tubuh anda akan lebih kebal terhadap serangan penyakit. Bisa diambil kesimpulan bahwa jadam arab mampu menjaga kesehata tubuh secara optimal.

#15. Baik Untuk Sistem Pencernaan
Manfaat ini mancakup untuk menormalkan penyerapan sari makanan, pencegahan wasir, menjaga kesehatan lambung dan usus, dan juga mampu mencegah ambeien. Hal ini didukung dengan fungsi anti-toksin dan juga tidak mengerasnya feses dalam usus sehingga buang air besar lebih lancar.

#16. Mempunyai Sifat Anti-Inflamasi
Sifat ini mendukung penyembuhan radang (pembengkakan) pada tubuh. Tidak terkecuali radang yang disebabkan oleh jerawat, luka dan juga eksim pada kulit. Radang yang dimaksud tidak hanya untuk luar tubuh, namun dalam tubuh juga termasuk.

#17. Mempunyai sifat Anti-Bakteri dan Anti Kuman
Ada begitu banyak jenis bakteri dan kuman yang merugikan bagi tubuh. Entah itu yang masih melalui makanan dan minuman, atau karena faktor lain yang tentunya tidak ada sadari. Jadam arab terbilang baik untuk membunuh dan mencegah pertumbuhan kuman serta bakteri dalam tubuh.

#18. Mengontrol Kolesterol Darah
Kolesterol merupakan jenis lemak yang terdapat pada aliran darah. Jika dibiarkan, kolesterol bisa memicu munculnya asam urat, rematik, dan gangguan pada jantung. Untuk mengontrol dan mengurangi kadar kolesterol berlebih tersebut, anda bisa menggunakan jadam arab sebagai alternatif.

#19. Menyembuhkan Kista
Kista merupakan penyakit berbentuk kantong yang terbetuk pada bagian bawah jaringan kulit. Pada umumnya kista tertutup dan berisi cairan. Meskipun tidak berpotensi menimbulkan kanker, namun kista akan memunculkan perasaan tidak nyaman dan sakit ketika pecah. Dampak ini yang biasanya memicu radang dan infeksi. Jadi segera atasi dengan jadam supaya kista anda tidak semakin parah.

#20. Meringankan Gejala Asam Urat
Mempunyai dampak yang hampir serupa dengan rematik, asam urat bisa menimbulkan kelumpuhan bila tidak segera ditangani. Meski ada begitu banyak obat herbal yang bisa anda gunakan, namun jamu jadam terbilang yang paling sederhana dan mudah.

#21. Menunda Penuaan Dini
Manfaat ini sangat cocok untuk kalangan wanita yang ingin selalu tampil cantik. Sebab jadam arab mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dan mencegah munculnya garis halus maupun pengeriputan. Dengan begitu anda akan terlihat lebih anggun dan awet muda.

#22. Mengurangi Bau Badan Dan Mulut
Sama halnya dengan kemampuan daun sirih yang baik untuk menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh, jadam arab juga demikian. Manfaat ini didukung dengan adanya anti-bakteri dan kuman sehingga meminimalisir adanya bakteri penyebab aroma tidak sedap pada tubuh.

#23. Melangsingkan Tubuh
Jadam arab baik untuk sistem pencernaan dan mencegah adanya penumpukan racun dalam tubuh. Hal ini cukup baik untuk mencegah obesitas (kelebihan berat badan) sehingga tubuh anda tidak mudah gemuk. Dengan begitu tubuh akan tetap langsing dan terlihat lebih atletis.

#24. Mengatasi Keputihan
Masalah sudah lazim dan sering dialami oleh kalangan wanita. Keputihan mampu memicu bau tidak sedap dan perasaan tidak nyaman pada organ kewanitaan. Secara tidak langsung juga akan mengurangi rasa percaya diri terhadap pasangan. Bagaimana cara mengatasi keputihan? Bisa menggunakan jadam arab atau herbal lain yang mudah didapat pada lingkungan sekitar anda.

Anjuran atau tata cara penggunaan jadam arab terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu menyeduh getah jadam dengan 1 gelas air mendidih dan didiamkan sejenak hingga berubah warna cokelat kekuningan. Selanjutnya angkat getah dan bisa dikeringkan untuk digunakan selanjutnya (1 getah jadam arab bisa digunakan berulang). Minum air seduhan 1x sehari hingga sembuh.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai 24 Manfaat Jamu Jadam Arab Untuk Pria Dan Wanita. Semoga bisa membantu dan memberikan tambahan referensi bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!

Artikel ini dirangkum dari : 19 Khasiat Getah Jadam Arab Untuk Kesehatan Dan Kecantikan