13 Manfaat Jamu Assalam Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Assalam mungkin masih belum begitu dikenal oleh kebanyakan orang selaku penggemar ramuan herbal. Sebab assalam yang dimaksud disini adalah suatu produk herbal yang berbentuk kapsul namun peredarannya belum begitu luas sehingga sedikit banyak belum begitu di favoritkan. Padahal khasiat jamu assalam ini tidak kalah dengan jenis jamu tradisional lain yang sudah masuk dalam kemasan. Dan untuk anda yang penasaran akan segala kegunaan dan fungsi didalamnya, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan suatu rangkuman dimana rincian tersebut berisi akan informasi terkait dengan komposisi, cara mengkonumsi serta efek samping yang mungkin saja ditimbulkan.

(Baca Juga : 33 Manfaat Jamu Pahitan)

Kenapa berbicara efek samping? Pastinya anda bertanya akan hal ini karena pada umumnya jamu tidaklah mempunyai dampak buruk bagi tubuh. Nah, meski terbilang menggunakan bahan herbal dalam komposisi yang disediakan, namun didalam kapsul assalam juga terdapat bahan kimia tambahan untuk memaksimalkan fungsi sehingga lebih optimal. Kapsul yang terbuat dari daun-daun tanaman ini sudah terbukti dan berkhasiat tinggi untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang salah satunya ialah asam urat.

13 Manfaat Jamu Assalam Untuk Kesehatan

Apa saja komposisi yang terdapat pada jamu kapsul assalam? Sebenarnya pertanyaan ini sudah bisa dijawab dengan anda melihat kemasan, bungkus, botol dari jamu yang dimaksud. Namun untuk lebih jelasnya (karena pada umumnya komposisi yang dimaksud ditulis dengan nama ilmiah) sehingga mungkin anda tidak mengenalnya. Komposisi tersebut berupa Pegagan (Cantella Asiatica), Daun Putri malu (Mimosa Pudical), Mamang Besar (Gloriosa Suprebal), Meniran (Phylannus Urinalialin), Tempuyung (Sonchus Arvesisi) dan tambahn bahan-bahan kimia hingga komposisi menjadi 100%.

Apa manfaat jamu assalam? Jika ditelusuri lebih lanjut, ada begitu banyak khasiat yang bisa anda dapat jika mengkonsumsi jamu yang satu ini. Beberapa diantaranya sudah kami lampirkan pada daftar manfaat dibawah ini.

13 Manfaat Jamu Assalam Untuk Kesehatan

#1. Mengatasi Asam Urat
Asa urat merupakan salah satu gejala yang sama persis dengan rematik. Meski terbilang dibutuhkan oleh tubuh, namun penumpukan asam urat berlebih pada sendi akan mengakibatkan suatu gejala yang kurang baik bagi tubuh. Salah satu dampak asam urat diantaranya kesulitan bergerak, sakit sendi dan masih banyak lagi yang lainnya. terapi penyembuhan ialah dengan mengkonsumsi 2 kapsul assalam setiap hari.

#2. Mengobati Rematik
Seperti yang sudah kami sebutkan pada gejala asam urat, dampak penyakit rematik juga tidak beda jauh dan bahkan terparahnya bisa mengakibatkan kelumpuhan. Bagi penderita rematik menahun, mungkin jamu assalam sangat cocok dan bisa dengan mudah menyembuhkan berbagai gejala rematik yang ditimbulkan.

(Lihat Juga : 5 Manfaat Jamu Obaku Untuk Pria)

#3. Mengurangi Stres
Pikiran yang berat kemungkinan besar pada akhirnya akan membuat anda stres serta membuat hidup anda tidak normal. Pikiran berat tersebut bisa dipicu oleh adanya kegiatan yang menuntut berpikir keras atau bahkan terdapat masalah besar yang sedang menimpa anda. Dan untuk perawatan serta membuat pikiran anda tenang ialah dengan mengkonsumsi paling tidak 1 kapsul jamu assalam setiap hari.

#4. Menstabilkan Hormon Tubuh
Tidak hanya bagi kalangan pria saja, namun kalangan wanita juga sangat perlu menstabilkan hormon tubuh agar dampak buruk yang mungkin terjadi bisa dicegah. Salah satu masalah besar dan sangat umum terjadi ialah munculnya jerawat dan beberapa jenis penyakit lainnya sehingga paling tidak anda memerlukan langkah khusus untuk mengembalikan kinerja hormon tersebut.

#5. Mengatasi Meriang
Pada suhu lingkungan yang tidak menentu, terkadang meriang menjadi suatu masalah yang sudah sangat umum terjadi. Meriang identik dengan masuk angin yang pada ujungnya akan menimbulkan efek yang kurang nyaman bagi tubuh. Hal tersebut karena lemahnya sistem imun dan membutuhkan treatmen khusus seperti minum wedang jahe atau kalau anda tidak mau repot ialah dengan mengkonsumsi kapsul assalam.

#6. Menjaga Stamina Tubuh
Apabilan stamina tubuh anda sedang turun (down), maka salah satu solusi yang bisa anda ambil ialah dengan rutin minum jamu assalam. Karena dengan begitu tenaga yang pada awalnya menurun, akan kembali naik seiring dengan rutinnya meminum jamu ini. Dengan begitu tubuh anda akan tetap bugar dan kegiatan sehari-hari dalam bekerja tidak terhambat.

#7. Melenturkan Otot Kaku
Sama halnya dengan pijat refleksi, jamu assalam mempunyai kegunaan yang cukup baik dalam mengatasi otot yang kaku karena habis bekerja berat. Otot yang terlalu kaku biasanya menimbulkan perasaan sakit, tidak nyaman dan terkadang sangat menyiksa jika anda tidak rajin bergerak (olahraga). Jadi solusi yang bisa anda tempuh ialah dengan mengkonsumsi jamu assalam.

#8. Mengobati Kaki Bengkak
Jamu assalam mempunyai sifat anti-inflamasi yang bisa mengurangi radag khususnya pada kaki. Bengkaknya kaki ini bisa disebabkan oleh banyak sekali faktor. Salah satunya ialah dampak penyakit atau juga keseleo, salah urat dan lain sebagainya.

#9. Mencegah Hipertensi
Kapsul assalam mempunyai manfaat yang cukup baik dalam menghancurkan dan mencegah terjadinya pembekuan darah. Meski dibutuhkan untuk menghentikan darah ketika luka, namun darah yang beku terlalu lama akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Jadi untuk mengatasinya, mungkin jalan terbaik yang bisa anda lakukan ialah dengan mengkonsumsi pil assalam supaya peredaran darah dalam tubuh kembali normal.

#10. Menurunkan Demam
Sifat antipiretik ini sangat berguna bagi anda yang sedang mengalami suhu tubuh tinggi. Demam yang berlebihan akan sangat berbahaya jika tidak segera ditangani. Dengan meminum kapsul assalam secara rutin, maka suhu tubuh akan kembali stabil (normal) dan teratasi secara cepat dan aman.

#11. Menurunkan Kolesterol
Kadar kolesterol darah yang menumpuk akan sangat berdampak buruk bagi kinerja darah. Kolesterol tinggi juga sangat menggangu kesehatan jantung yang pada akhirnya akan menimbulkan stroke jika tidak segera anda sembuhkan. Untuk mengatasi kadar kolesterol tinggi tersebut, anda bisa menggunakan obat khusus yang sudah disarankan dokter atau juga menggunakan alternatif seperti jamu dan juga paling tidak anda bisa mengkonsumsi jamu assalam.

#12. Mencegah Bonchitis
Bornkitis merupakan gejala peradangan yang terjadi pada saluran pernafasan khususnya parau-paru. Gejala ini disebabkan oleh terjadinya infeksi sehingga akan sangat mengganggu atau mungkin sangat berbahaya jika anda tidak segera mengkonsultasikan dengan ahlinya (dokter ahli). Namun sebagai terapi pencegahan, anda bisa meminum 1 kapsul assalam 1x sehari.

#13. Membuat Panjang Umur
Dengan maskimalnya kesehatan tubuh seperti terhindar dari stres serta penyakit lainnya. Pasti tubuh akan selalu sehat, bugar dan pikiran menjadi tenang. Untuk hal ini anda sudah bisa memetik sendiri kesimpulan bahwa umur anda pasitnya bisa lebih panjang karena semua organ tubuh berjalan sebagaimana mestinya. Dengan pikiran yang tidak terbebani, maka tidak hanya dunia kesehatan saja. Melainkan juga akan membuat anda tetap cantik dan awet muda.

Bagaimana cara mengkonsumsi dan aturan pakai yang benar? Produk dari CV. Asli Sari Alam Jabar Indonesia ini sebenarnya sudah melampirkan tutorial mengkonsumsi jamu pada box bagian luar. Namun untuk lebih lengkapnya artikel yang kami buat, maka tidak ada salahnya jika anda melihat juga supaya anda tidak salah kaprah dan meminum jamu ini dengan baik dan benar.

Aturan Pakai Mengkonsumsi Kapsul Assalam :
  1. Pengobatan Penyakit Kronis (konsumsi 2x sehari @2 kapsul untuk satu kali konsumsi)
  2. Pengobatan Penyakit Ringan (minum 2x sehari @1 kapsul untuk satu kali minum)
  3. Pencegahan Penyakit (minum 1x sehari 1 kapsul hingga habis 1 box)
  4. Perawatan Kesehatan (minum 1x dalam waktu 3 hari hingga 1 box)

Dalam 1 kemasan jamu assalam (1 box) terdapat 12 sachet yang masing-masing berisi 4 kapsul. Dan anda tidak perlu khawatir karena jamu ini sudah mempunyai ijin dan memiliki nomer terdaftar dari BPOM. Dan dikarenakan mempunyai juga komposisi BKO (Bahan Kimia Obat), seperti paracetamol, fenilbutason dan deksametason. Maka anda harus memperhatikan aturan pakai agar penyakit anda bisa lebih cepat sembuh. Sebab jika digunakan berlebihan, bisa saja akan menimbulkan efek samping yang diantaranya ditimbulkan oleh BKO yang sudah kami sebutkan diatas.

Efek-efek BKO yang biasanya akan timbul ialah osteoporosis, miopati, gangguan pertumbuhan, hiperglikemia, hepatitis, pendarahan lambung, anemia, leukimia, terjadi kerusakan ginjal, kerusakan hati, gagal ginjal, daya tahan tubuh menurun, dan masih banyak lagi yang lain.

Himbauan !!!
  1. Penderita Ginjal dan gangguan hati tidak dianjurkan mengkonsumsi jamu ini.
  2. Hentikan meminum jamu ini jika sudah menghabiskan lebih dari 1 box namun penyakit belum juga sembuh.
  3. Hindari mengkonsumsi jamu ini dalam jumlah besar (banyak), paling tidak 20 kotak (bagi yang sudah kronis) dan 10 kotak bagi yang melakukan pencegahan.
  4. Hindari mengkonsumsi makanan yang berasal dari kacang-kacangan, jeroan, labu siam selama menggunakan obat ini.
  5. Hindari merokok dan mengkonsumsi kopi selama treatmen.
  6. Hentikan mengkonsumsi jamu assalam apabila terjadi sesak nafas, pusing, dan gatal. Karena ada kemungkinan anda mengalami alergi obat.
  7. Jangan mengkonsumsi jamu palsu (tiruan) dan perhatikan dimana tempat anda membeli. Konsultasikan dan usahakan dari penjual terpercaya.
Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami berikan mengenai 13 Manfaat Jamu Assalam Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan memberikan sedikit referensi bagi anda yang sedang mencari informasi terkait dengan jamu tersebut. Jangan lupa dishare ya!