13 Manfaat Jamu Montalin Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Montalin pada umumnya sudah sangat familiar dan banyak dikenal oleh kalangan masyarakat. Khasiat Jamu Montalin modern yang sudah berupa kapsul ini mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan asam urat, rematik, menurunkan kolesterol dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah seperti apa itu jamu montalin? Bagaimana aturan pakai yang sesuai dengan anjuran? Mungkin rangkuman singkat yang sudah kami sediakan dibawah ini bisa menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel ini sampai selesai!


Jamu Kapsul Montalin merupakan salah satu ramuan herbal asli Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan pilihan. Khasiat dari jamu ini terbilang sangat ampuh dan berperan penting dalam mengobati asam urat, pegali linu dan lain sebagainya. Meski sudah diolah dan dikemas secara modern, jamu ini tidak membuang kesan tradisional serta bisa didapat dengan mudah pada toko, warung atau gerai obat yang ada pada lingkungan anda. Karena manfaat utama dari montalin dikhususkan untuk asam urat, maka anda yang mempunyai usia lanjut sangat cocok dan sesuai karena lebih rentan terkena penyakit tersebut. Kenapa demikian? Seiring dengan bertambahnya umur, pengasaman pada urat dan persendian lebih mudah terjadi.

13 Manfaat Jamu Montalin Untuk Kesehatan

Jamu Kapsul Montalin diproduksi oleh PJ. AIR MADU (Magelang – Indonesia) dengan merek daftar POM. TR. No. 053348358. Sudah dikemas sedemikian rupa secara higienis, bersih, rapi dan sangat mudah untuk dikonsumsi. Bentuk dari jamu sudah berupa kapsul dengan kemasan dus dan berisi 10 sachet yang masing-masing terdapat 4 kapsul didalamnya. Jadi anda tinggal ambil yang dibutuhkan dan bisa menyimpan kembai sisa yang belum terpakai.

Apa saja komposisi ramuan yang terdapat pada jamu montalin? Untuk menjawab pertanyaan ini sebenarnya sudah bisa dilihat langsung pada balik kemasan atau bungkus dari jamu. Namun guna memperlengkap postingan yang kami buat, tidak ada salahnya jika kami juga melampirkan beberapa paduan bahan yang diterapkan pada jamu montalin. Bahan tersebut terdiri dari : Centella asiatica 35%, GlaZioca superbal 25%, Minosa pudical 15%, Phyllantnus urinaliallin 10%, Sonchus arvesisi 10%, dan bahan pelengkap lain hingga genap 100%. Nah dari bahan tersebutlah diperoleh jutaan manfaat yang kesemuanya baik untuk kesehatan tubuh khususnya dalam meredam penyakit rematik. Berikut daftar manfaat yang bisa anda peroleh dengan mengkonsumsi jamu montalin secara rutin!

13 Manfaat Jamu Montalin Untuk Kesehatan

#1. Melancarkan Peredaran Darah
Manfaat ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai penyakit hipertensi. Sebab montalin bisa membantu dalam melancarkan sirkulasi darah sehingga aliran darah pada tubuh lebih stabil. Dalam hal ini juga terkait dengan menjaga kinerha jantung serta mencegah beberapa masalah yang mungkin saja muncul.

#2. Menstabilkan Hormon Dalam Tubuh
Meski tidak anda sadari, semua aktifitas organ tubuh dipengaruhi oleh hormon. Hal ini bisa ditandai dengan adanya jerawat pada saat haid, serta masih banyak hal lain yang mungkin akan berdampak pada masalah penyakit. Hormon dalam tubuh akan lebih stabil dan terkontrol jika anda mengkonsumsi jamu kapsul montalin.


#3. Meringankan Gejala Asam Urat
Sama halnya dengan jenis jamu yang sudah kami bahas sebelumnya, montalin juga sangat baik untuk mencegah pengkristalan asam urat yang erat kaitannya dengan kesehatan sistem persedian. Dalam hal ini montalin berperan untuk mencegah radang dan mengurangi sakit yang disebabkan oleh asam urat.

#4. Mengobati Rematik Menahun
Rematik kadang terpengaruh dengan adanya asam urat dalam tubuh. Hal ini umum terjadi bagi orang yang sudah berusia lanjut dan kurang menjaga kesehatan yang salah satunya ialah kurang bergerak. Maka dari itu anda harus menjaga kesehatan dengan mencukupi kebutuhan gizi, olahraga secara rutin dan mengkonsumsi jamu montalin untuk pengobatan.

#5. Menurunkan Demam
Montalin juga mempunyai sifat antipiretik yang kemampuannya untuk menurunkan suhu tubuh yang tinggi. Demam bisa muncul pada saat daya tahan tubuh lemah serta bisa diatasi dengan mudah hanya dengan mengkonsumsi kapsul montalin.

#6. Mengembalikan Stamina Tubuh
Seiring dengan kesibukan kerja terkadang kondisi kesehatan tubuh menurun. Hal ini sudah sangat lazim dan bisa terjadi pada siapa saja. Untuk menjaga dan mengembalikan tenaga yang hilang, maka dan mengkonsumsi kapsul montalin jika dibutuhkan.

#7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Tidak hanya untuk mengobati, disini montalin juga akan mengembalikan sistem imun yang bisa mengangkal radikal bebas serta meningkatkan sistem daya tahan tubuh terhadap penyakit. Dengan begitu anda akan lebih kebal dan tubuh anda tidak akan mudah terserang penyakit.

#8. Mengatasi Keluhan Bronkhitis
Bronkitis merupakan salah satu jenis penyakit radang yang menyerang sistem pernafasan khususnya paru-paru. Sedangkan montalin bisa mengurangi atau bahkan mencegah terjadinya keluhan penyakit yang dimaksud. Meski tidak 100% namun sedikit banyak bisa mengurangi dampak yang ditimbulkan.

#9. Menjaga Suhu Tubuh
Seperti halnya yang sudah kami maksud diatas terkait demam, montalin sangat cocok untuk menstabilkan suhu tubuh sehingga tidak mudah demam dan terjaga pada kondisi normal. Jadi dengan begitu kulit anda tidak akan mudah panas ataupun terserang penyakit tersebut.

#10. Mengatasi Otot Kaku dan Kejang
Jika anda mempunyai aktifitas harian atau pekerja berat, mungkin montalin kapsul ini bisa membantu anda mengendorkan kembali otot-otot serta syaraf yang tegang. Degan begitu anda kana terhindar dari yang namanya pegal linu, badan terasa sakit semua, dan menjadikan tubuh lebih rileks.

#11. Menurunkan Kolesterol Darah
Lemak darah atau yang lebih sering disebut dengan kolesterol terkadang bisa naik dengan cepat. Hal tersebut karena tidak stabilnya pola makan dan terlalu sering mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung koelsterol. Dengan adanya montalin, maka kolesterol dalam tubuh anda akan lebih normal dan tidak meninggi jika digunakan sesuai anjuran.

#12. Mengobati Pembengkakan Pada Kaki
Montalin mempunyai sifat anti-inflamasi yang mampu mengatasi adanya peradangan pada kaki. Entah itu karena memar atau dampak yang ditimbulkan oleh penyakit. Montalin mampu mengurangi bengkak dan menghilangkan rasa sakit pada area kaki.

#13. Mengatasi Masuk Angin (Meriang)
Montalin mempunyai sifat hangat yang sangat cocok untuk menceah meriang dan juga masuk angin. Dengan begitu bisa dikaitkan pula dengan pencegahan kembung dan mengeluarkan angin pada lambung.

Bagaimana cara mengkonsumsi jamu kapsul montalin yang disarankan? Sebenarnya sangat mudah sekali, cukup konsumsi 1x sehari 2 kapsul dan dikonsumsi selama pengobatan. Jika penyakit anda sudah sembuh (tidak dirasakan sakit) maka dianjurkan untuk menghentikan penggunaan.

Selain tata cara diatas, anda juga harus memperhatikan pantangan yang perlu dihindari selama anda menerapkan jamu ini. Hal-hal tersebut diantaranya ialah : Menghindari makan jenis kacang-kacangan (kacang, kedelai, dll), melinjo, labu siam, kangkung, daun tangkil, jeroan, kulit ayam, kopi, gorengan, dan jenis makanan yang banyak mengandung lemak serta kafein.


Demikianlah ulasan yang bisa kami bahas mengenai 13 Manfaat Jamu Montalin Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan memberikan tambahan referensi bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!